Praveen/Melati Bukukan Tempat di Perempat Final

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 25 Januari 2018
Praveen/Melati Bukukan Tempat di Perempat Final
Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melaju ke perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018, Istora, Jakarta, Kamis (25/1). (Foto: PBSI)

MerahPutih.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghentikan perlawanan unggulan kelima asal Korea Seo Seung Jae/Kim Ha Na. Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati melangkah ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor 15-21, 16-21.

“Dari awal kami sudah mempersiapkan banget, mereka bisa jadi unggulan berarti kan lumayan. Kami lebih mematangkan pola permainan kami, bagaimana melawan mereka. Kami juga melihat video pertandingan mereka,” jelas Praveen setelah pertandingan, Kamis (25/1).

Disebutkan Praveen, permainan depan Melati tak disukai oleh lawan. Praveen/Melati juga terus menghindari permainan cepat dan kecang yang memang disukai Seo/Kim.

“Kami harus pintar-pintar mengubah permainan. Sekarang kami mau menyamankan pola mai kami dulu. Kami mau menunjukkan yang terbaik di sini, jangan sampai kalah nggak ngelawan sama sekali,” tutur Praveen.

Praveen/Melati sudah mempersiapkan diri menghadapi laga babak perempat final. Untuk itu, ada beberapa evaluasi bagi pasangan anyar ini.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan, dari komunikasi sih sudah enak. Yang mesti ditingkatkan itu pola mainnya, kan beda waktu saya sama Debby (Susanto), jadi harus banyak latihan berdua,” tambahnya.

Di laga perempat final, Praveen/Debby dan Yantoni/Gischa akan saling berhadapan memperebutkan tiket semifinal. Yantoni/Gischa maju ke perempat final setelah menundukkan senior mereka, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dengan 21-15, 10-21, 21-14.

“Kami sering latihan bersama, sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mereka junior kami tapi kami nggak mau anggap remeh, ini pertandingan, apapun bisa terjadi, kami harus siap siaga dan tetap fokus,” jelas Melati soal laga di kontra Yantoni/Gischa. (*)

#Daihatsu Indonesia Masters 2018 #Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan