BWF World Superseries Finals 2017

Praveen/Debby Terhenti di Penyisihan Grup

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 Desember 2017
Praveen/Debby Terhenti di Penyisihan Grup
Praveen Jordan/Debby Susanto. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Satu wakil Indonesia harus terhenti di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Praveen Jordan/Debby Susanto kehilangan kesempatan untuk lolos ke semifinal usai dikalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 12-21, 21-19, 16-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirates Arab, duel kedua pasangan ini berlangsung sengit. Praveen/Debby yang ketinggalan di game kedua, akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan balik mengungguli Zheng/Chen menjadi 18-16 bahkan merebut game kedua.

Pada game ketiga, Praveen/Debby lagi-lagi memperkecil ketertinggalan mereka dari 10-14 menjadi 16-17. Sayangnya kesalahan demi kesalahan dilakukan Praveen/Debby hingga akhirnya Zheng/Chen memenangkan game ketiga sekaligus memastikan tiket semifinal.

"Kalau dari hasil, agak kurang puas, tahun lalu kami bisa masuk semifinal. Tetapi kalau dilihat dari segi permainan, cukup ada peningkatan dari sebelumnya. Ada sisi positifnya, walaupun hasilnya kurang bagus,” ujar Praveen kepada Badminton Indonesia

"Waktu memenangkan game kedua, kami merasa yakin ada peluang. Di game ketiga pun pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran angka. Sayangnya di poin akhir kami banyak salah penempatan bola dan sudah terbaca oleh lawan," sambung Debby.

Dengan demikian, baru Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sementara memastikan tempat di semifinal. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus memenangkan laga ketiga hari ini melawan Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok.

#Praveen Jordan/Debby Susanto #BWF World Super Series Finals 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan