Praveen/Debby Jadi Tumpuan di All England

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 07 Maret 2017
Praveen/Debby Jadi Tumpuan di All England
Praveen Jordan/Debby Susanto tampil sebagai juara All England 2016 (Foto badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto diharapkan mengulang kesuksesan tahun lalu dengan mempertahankan gelar juara pada All England Open 2017. Meski ada beberapa pemain ganda campuran, namun Jordan/Debby menjadi tumpuan Merah Putih untuk meraih gelar juara di All England Open 2016 akan berlangsung pada 7-12 Maret 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham.

Tahun 2016 lalu, Jordan/Debby menjadi juara usai mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark, dengan 21-12, 21-17. Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky mengatakan dirinya memang mematok Jordan/Debby mempertahankan gelar pada All England Open 2017. Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak dibebani target meraih juara.

“Untuk target saya lebih menekankan kepada Jordan/Debby. Sementara Tontowi/Liliyana, setelah Olimpiade kemarin, saya tidak memberikan terlalu banyak tekanan. Target Tontowi/Liliyana saat ini adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” kata Richard di Jakarta, Selasa (7/3).

Demi tujuan itu, latihan intensif pun sudah dijalani keduanya. Jordan/Debby terus digembleng dari sisi fisik dan teknik agar bisa tampil gemilang di Barclaycard Arena, Birmingham.

“Perjalanan persiapan pun lebih lancar dilakukan Jordan/Debby. Mereka menjalani latihan yang lebih intensi. Sementara Tontowi kemarin sempat kena gejala tipus dan Liliyana dalam masa pemulihan usai cedera. Tapi secara umum Tontowi/Liliyana sudah cukup siap untuk bertanding,” jelas Richard.

Selain Jordan/Debby dan Tontowi/Liliyana, pasangan ganda campuran yang diturunkan adalah Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia serta Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Hafiz/Shela dan Ronald/Melati, saya ingin melihat sejauh mana mereka bisa mengatasi pertandingan di lapangan dengan pemain-pemain bagus. Daya juangnya seperti apa. Mereka harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik,” ujar Richard.

Untuk membaca berita lain terkait Praveen Jordan/Debby Susanto dan All England baca di sini: Luar Biasa, Praveen/Debby Juara All England 2016

#All England #Praveen Jordan Dan Debby Susanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan