Pratikno Jajal Kursi Gaming Seharga Rp 300 Juta di Solo Technopark

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 05 Februari 2023
Pratikno Jajal Kursi Gaming Seharga Rp 300 Juta di Solo Technopark
Menteri Sekretaris Negara Pratikno melakukan kunjungan kerja di STP, Solo, Minggu (5/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno melakukan kunjungan kerja di Solo Technopark (STP), Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/2).

Pratikno ke STP di dampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mereka meninjau gedung baru yang dibangun Shopee di kawasan STP bekerja sama dengan Pemkot selama 15 tahun.

Selajutnya Pratikno mengunjungi gedung lain di kawasan STP. Ada beberapa ruang yang disewakan bagi mitra STP, antara lain Mandiri Digipreneur-hub dan Game Working Space.

Baca Juga:

Baru Sepekan Dibuka, Solo Safari Dikunjungi 14.000 Orang

Ada kursi gaming dengan harga lebih dari Rp 300 juta di Game Working Space, yakni Predator Thronos Air. Pratikno sempat menjajal kursi gaming tersebut.

Kepada awak media, Pratikno tidak menyangka Solo Technopark berubah drastis menjadi bagus dalam hal perkembangan teknologi. Ia mengatakan, Solo Technopark bisa jadi lokasi anak muda menyalurkan hobinya terutama game.

"Jalan-jalan saja kita, sudah lama saya enggak ke Solo Technopark karena dulu Mas Gibran awal jadi wali kota minta saya mampir lagi ke Solo Technopark. Sekarang sudah jadi bagus," kata Pratikno.

Baca Juga:

PBB Naik 475 Persen, DPRD Solo: Memberatkan Masyarakat

Sementara itu, kursi gaming yang dipakai Pratikno memiliki tiga layar dengan kabin menyerupai kepompong dilengkapi material kursi dengan busa empuk.

Game Working Space merupakan bentuk kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Universitas Terbuka, Acer, Kedaireka, STP/Pemkot Solo, dan Indonesia Cyber Education Institute (ICE-I). (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pemkot Solo Berikan Potongan Pembayaran PBB

#Kota Solo #Pratikno
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan