Prasetyo Edi Resmi Jadi Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 27 November 2023
Prasetyo Edi Resmi Jadi Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI akhirnya memiliki ketua baru sepeninggal Gembong Warsono.

Diketahui, Gembong Warsono meninggal dunia pada 14 Oktober 2023 lalu.

Prasetyo Edi Marsudi telah resmi mengemban tugas sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI definitif menggantikan Gembong Warsono. Penetapannya dilakukan pada Jumat 24 November 2023 berdasarkan surat DPD PDIP DKI Jakarta Nomor 025/KPTS/DPD-DKI/XI/2023.

Baca Juga:

DPRD Minta Disdik DKI Evaluasi Soal Gaji Guru Honorer Rp 300 Ribu Per Bulan

Saat ini pula, Prasetyo menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta. Sebelum ditetapkan secara resmi jadi Ketua Fraksi PDIP definitif, Prasetyo lebih dulu menjabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Pada rapat rutin dan konsolidasi Fraksi Jumat kemarin (24/11), saya sebagai Plt Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta telah ditetapkan sebagai Ketua Fraksi definitif berdasarkan berdasarkan Surat No 025/KPTS/DPD-DKI/XI/2023," tulis Pfasetyo dalam akun Instagram resmi pribadinya @prasetyoedimarsudi yang dikutip pada Senin (27/11).

Prasetyo pun menerima amanah ini serta akan menjalankan dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:

DPRD DKI Siap Awasi 6 Program Prioritas Pemprov

Dalam postingannya juga, Prasetyo menyinggung pesan dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dalam pesan itu, semua kader banteng sudah mulai memanaskan mesin politik untuk memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

"Di 3 bulan kurang menuju Pemilu Serentak tahun 2024 atau 80 harian lagi saat rapat rutin lalu saya mengingatkan agar pesan Ibu Ketua Umum Prof. Dr. (H.C). Hj. Megawati Soekarnoputri kepada kita semua kader, petugas partai bahwa kita harus semakin sering turun ke bawah, temui, sapa, lindungi dan bahagiakan selalu rakyat," paparnya.

"Tidak boleh kenal lelah memperjuangkan kepentingan masyarakat, wong cilik, kaum marhaen, akar rumput," lanjutnya.

Prasetyo juga mengajak semua kader PDIP untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Rapatkan barisan, tegak lurus, gotong royong bahu membahu bergerak dengan gerak langkah sama, dengan api yang tak kunjung padam memenangkan PDI Perjuangan hattrick, tiga kali menang berturut-turut pada Pemilu 2024 dan siap menangkan Ganjar Mahfud," urainya. (Asp)

Baca Juga:

Anggota DPRD DKI Kompak Pakai Syal Palestina: Doakan Segera Merdeka

#Prasetyo Edi Marsudi #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan