Prapid Dikabulkan, Siwaji Raja Bebas dari Rutan Tanjung Gusta Siwaji Raja saat keluar dari Rutan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Kamis (10/8). (Ist)

MerahPutih.com - Siwaji Raja, tersangka otak penembakan seorang pengusaha airsoft gun Indra Gunawan alias Kuna dibebaskan dari Rutan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Kamis (10/8). Kebebasan Raja setelah Pengadilan Negeri Medan mengabulkan praperadilan yang diajukan tersangka.

Bebasnya Siwaji Raja pengusaha tambang batubara ini pun dibenarkan KPR Rutan Tanjung Gusta Medan Nimrot S.

"Sudah hadir jaksa dan penasihat hukumnya, jadi atas surat eksekusi pembebasan dan salinan putusan pengadilan maka Siwaji Raja kami keluarkan," sebut Nimrot kepada wartawan.

Namun, pihak pengacara maupun jaksa terlihat enggan berkomentar soal bebasnya Siwaji Raja dari jeratan hukum yang mengkaitkan sebagai dalang atau otak pelaku penembakan Indra Gunawan.

Sementara itu, kebebasan Raja menjadi viral di group Whatsapp kalangan wartawan. Ia tengah berpose didampingi oleh seorang pria saat keluar dari pintu Rutan Tanjung Gusta Medan. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: PN Medan 'Tertutup' Soal Putusan Prapid Siwaji Raja


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE