Selebritas Dunia

Prank Berlebihan, Bintang Film 'Jackass' Dituntut

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 13 Desember 2022
Prank Berlebihan, Bintang Film 'Jackass' Dituntut
Knoxville belum memberikan tanggapan atas gugatan terhadapnya. (Foto: Instagram/@Johnny Knoxville)

HATI-HATI dengan bercandaan. Tak semua orang bisa menerima bercandaan. Salah-salah, orang yang mau dibercandai justru merasa dirugikan hingga menyerang balik orang yang membercandainya. Kasus ini menimpah Johnny Knoxville (51), bintang film Jackass.

Knoxville dituntut akibat prank yang dilakukannya kepada seorang tukang di California bernama Khalil Khan. Penggugat, yang mengajukan pengaduan di Pengadilan Tinggi Long Beach minggu ini, mengklaim dia dipanggil ke sebuah rumah pada bulan Oktober untuk melakukan, apa yang dia yakini, pekerjaan perbaikan rutin.

Namun begitu tiba di rumah itu, dia mengalami serangkaian kejadian aneh yang menyebabkan dia tertekan secara emosional.

Mengutip Complex, Sabtu (10/12), Gugatan tersebut menyatakan pemilik rumah menyuruh Khan untuk memperbaiki peredup lampu dan mengancam akan memukulinya jika dia gagal melakukan pekerjaan dengan baik.

"Saya bisa jiu-jitsu," kata pemiliknya kepada Khan.

Baca juga:

Prank Clean Bandit Sukses Bikin Penonton Soundrenaline 2022 Tunggu Lagu Pamungkas

knoxville digugat
Penggugat merasa prank itu berlebihan. (Foto: Unsplash/Tingey Injury Law Firm)

Dalam beberapa menit setelah tiba di rumah, penggugat diduga dihadang oleh seorang gadis kecil, yang mulai berteriak, "Kamu membunuh kudaku!" Anak itu dan pemilik rumah, yang keduanya adalah aktor, membawa Khan ke sebuah ruangan di mana ada seekor kuda poni yang tampaknya menggunakan alat penopang hidup.

Sang tukang mengatakan dia disalahkan karena memutus listrik rumah, yang menyebabkan alat penopang hidup itu mati dan hewan itu juga mati.

Situasi semakin memanas ketika Khan melihat ke luar. Mobilnya sedang diderek! Dia mengatakan mengeluarkan teleponnya untuk menelepon polisi, tetapi berhenti ketika salah satu pengemudi truk derek mengklaim bahwa mereka telah menemukan narkoba di dalam kendaraannya.

Khan dengan keras membantah memiliki narkotika, yang mendorong salah satu aktor untuk mengangkat kantong plastik kecil berisi bubuk putih.

“Pada titik ini, Penggugat dalam keadaan panik,” bunyi pengaduan tersebut.

Baca juga:

Prank Muhammad Nuh Menang Lelang Motor Listrik Jokowi

prank knoxville
Khan mengalami kecemasan dan kesulitan tidur. (Foto: Unsplash/Nik Shuliahin)

“Dalam kurun waktu hanya beberapa menit, dia diancam akan dipukuli, diberitahu bahwa dia merusak pekerjaan perbaikan, dituduh membunuh kuda poni, mobilnya diambil tanpa izin, dan sekarang diberitahu bahwa dia akan ditangkap karena kepemilikan narkotika terlarang,” lanjut keterangan dalam pengaduan.

Khan mengatakan bahwa Knoxville akhirnya muncul dan memberitahunya bahwa itu semua adalah lelucon besar. Knoxville kemudian diduga menawarkan uang tunai beberapa ratus dolar kepada Khan untuk partisipasinya di acara tersebut.

"Tapi Penggugat tidak senang dan tetap tidak senang. Dia sangat terguncang dan trauma dengan kejadian ini," lanjut gugatan itu.

Khan sekarang menuntut Knoxville dan Dickhouse Entertainment, Inc. untuk ganti rugi. Ia juga ingin kedua pihak tersebut dihukum. Ia mengklaim "cobaan yang mengerikan" membuatnya gelisah dan kesulitan tidur. Ia juga bilang bahwa lelucon itu dapat merusak reputasi dan kariernya jika dirilis ke khalayak.

Jackass memang diketahui sering melakukan prank atau berbagai aksi yang mengerikan, berbahaya, bahkan hingga mengancam nyawa para pemerannya. Hingga berita ini ditulis, kubu Knoxville belum memberikan komentar atas gugatan tersebut. (kna)

Baca juga:

YouTuber Asing di Bali Diancam Deportasi Akibat Prank Masker

#Selebritas
Bagikan
Bagikan