Prancis Siapkan Mental Hadapi Gemuruh Pendukung Maroko

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 14 Desember 2022
Prancis Siapkan Mental Hadapi Gemuruh Pendukung Maroko
Timnas Prancis (Twitter timnas Prancis)

MerahPutih.com - Timnas Prancis akan menghadapi Maroko pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) dini hari.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps telah mempersiapkan laga menuju final ini dari berbagai sisi.

Dia juga memberikan atensi soal dukungan besar dari suporter Maroko yang hadir di stadion.

Baca Juga:

Maroko Berambisi Tembus Babak Final

Menurut laporan yang beredar, Maroko akan didukung lebih dari 20.000 suporternya.

Oleh karena itu, Prancis mewaspadai para pemain Maroko yang berlipat ganda semangatnya karena mendapatkan dukungan besar. Pemandangan tersebut terlihat ketika Maroko menantang Spanyol dan Portugal.

"Saya enggan menggunakan istilah memusuhi atmosfer karena itu negatif. Maroko mendapatkan dukungan besar yang tentu saja berguna," ulas Deschamps seperti dilaporkan BBC.

"Suasananya akan sangat bising dan staf saya telah memberi tahu para pemain akan situasi tersebut. Itu tidak akan membuat Maroko mendulang gol, tetapi sangat bagus mendapatkan dukungan yang sangat keras."

"Ketika mempersiapkan laga, Anda harus memerhatikan atmosfernya. Para pemain tahu apa yang perlu dilakukan," jelas sang pelatih.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Prancis vs Maroko

Sementara itu, kapten sekaligus kiper Timnas Prancis Hugo Lloris juga sudah paham soal bahaya yang bisa diberikan Maroko. Menurutnya, dukungan suporter akan membuat Singa Atlas semakin ganas.

"Jelas ini merupakan kesuksesan bagi Maroko. Namun, percayalah mereka tidak ingin berhenti sampai di sini. Kami siap untuk menghadapi tuntutan di semifinal," ungkap Lloris. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Prancis vs Maroko: Misi Pertahankan Gelar

#Prancis #Piala Dunia 2022 Qatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan