Pramugari Garuda Siwi Widi Ungkap Sosok Penyebar Fitnah Terhadap Dirinya Pramugari Garuda Siwi Widi (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya (MP/Kanu)

MerahPutih.Com -Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti rampung menjalani pemeriksaanya sebagai saksi pelapor atas laporan yang dibuatnya di Polda Metro Jaya.

Saat ditanya apakah ada sosok yang ia curigai dibalik akun Twitter @digeeembok, Siwi menduga mungkin sosok tersebut adalah sosok yang mau mengambil keuntungan darinya. Namun, dia juga tidak tahu persis siapa.

Baca Juga:

Pramugari Garuda Siwi Sidi Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya

"Orang media kali ya. Orang yang mau ambil keuntungan," kata Siwi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Siwi mengatakan ada rekan kerjanya dari pihak Garuda yang juga dimintai keterangan. Tapi, terkait ada berap orang dia mengaku belum tahu. Siwi mengaku kerja di Garuda sejak tahun 2019.

Pramugari Garudan Siwi Widi Purwanti
Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti (Foto: Instagram/Siwi Widi)

"Iya saya masih kontrak, 2 tahun. Dari 2019 di Garuda," kata dia.

Kuasa Hukum Siwi Widi Purwanti, Vidi G. Syarif menyatakan pemeriksaan yang berlangsung hampir selama 6 jam itu, Siwi dicecar 42 pertanyaan yang diajukan penyidik Ditreskrimum Polda Metro.

"Itu menyangkut pertanyaan soal laporan polisi yamg kita sudah masukan sejak 28 Desember lalu," tegasnya.

Selain memberikan bukti screenshot, kata Vidi, pihaknya juga menyodorkan beberapa nama untuk menjadi saksi. Hal ini guna memabantu penyidik Polda Metro Jaya dalam mengungkap kasus tersebut agar tidak ada yang menjadi korban seperti Siwi.

Baca Juga:

Polda Metro Periksa Pramugari Garuda Siwi Sidi

"Ya terkait apa-apa postingan di twitter @digeeembok yang telah merugikan klien kami dan merupakan fitnah yang tidak berdasar dan tidak ada kebenarannya sama sekali. Saya tidak bisa menyampaikan siapa saksinya karena sudah kewenangan penyidik jadi kami menyerahkan semua proses pendalaman dan penyekidikan langsung oleh penyidik," tutup dia.

Sebelumnya, Siwi difitnah oleh akun Twitter @digeeembok dengan menyatakan sebagai simpanan petinggi maskapai Garuda Indonesia. Siwi melaporkan akun twitter itu ke Mapolda pada (28/1/2020) lalu.(Knu)

Baca Juga:

Maju-mundur Jadwal Pemeriksaan Pramugari Garuda Siwi Sidi di Polda Metro



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH