Pramugari Garuda Siwi Sidi Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya SIwi Sidi. Foto: Net

MerahPutih.com - Polisi memastikan Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti mangkir dari panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi pelapor atas laporan yang dibuatnya.

"Kita jadwalkan siang ini tapi ada telepon melalui kuasa hukum ke penyidik bahwa hari ini yang bersangkutan minta izin untuk tidak bisa hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (17/1).

Baca Juga

Polda Metro Periksa Pramugari Garuda Siwi Sidi

Alasan Siwi tidak bisa hadir lantaran ibunya sedang jatuh sakit. Siwi sejatinya dimintai keterangan sekira pukul 10.00 WIB. Kemudian, penyidik coba menjadwalkan pemeriksaan siang nanti pasca ibadah salat Jumat. Tapi, pihak Siwi minta pemeriksaan ditunda saja jadi hari Senin (20/1) mendatang.

"Dikarenakan ibunya sakit (tidak bisa hadir), tetapi nanti pasti akan hadir ada 20 (Januari) atau hari Senin nanti. Tapi tetap kita hubungi lagi dijadwalkan setelah salat Jumat nanti, mudah-mudahan penyidik mencoba berkomunikasi dengan pihak advokasi dari Siwi untuk bisa hadir siang nanti," ucapnya.

Siwi Sidi
Siwi Sidi

Diketahui, Siwi melalui pengacaranya, Elza Syarif, menyampaikan telah melaporkan pemilik akun @digeeembok ke polisi. Siwi merasa dicemarkan nama baiknya karena dituding sebagai simpanan salah satu petinggi maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga

Polisi Garap Pramugari yang Dituduh Punya Hubungan dengan Eks Dirut Garuda

Laporan polisi tersebut tertanggal 28 Desember 2019, dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus, dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH