Prakiraan Cuaca Jabodetabek Sepanjang Jumat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 22 Januari 2021
Prakiraan Cuaca Jabodetabek Sepanjang Jumat
FOTO ARSIP - Sejumlah anak menyewakan payung di Kawasan Stasiun MRT Sudirman-Thamrin, Jakarta, Senin (3/2/2020). (ANTARA/RENO ESNIR)

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan terjadi hujan disertai kilat di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Jumat (22/1) pagi ini. Sementara wilayah lainnya di DKI Jakarta diprediksi berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu,” tulis peringatan dini BMKG yang disiarkan dalam situs resminya, Jakarta, Jumat dini hari.

Sedangkan Jumat siang, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya di Jabodetabek cerah berawan.

Baca Juga:

BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Puncak Musim Hujan Januari-Februari

Hujan akan berhenti mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Jumat malam.

Menurut BMKG, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta pada Jumat malam akan cerah berawan.

Arsip-Pegawai BMKG menunjukkan prediksi cuaca pada sebuah layar di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (ANTARA/Katriana)
Arsip-Pegawai BMKG menunjukkan prediksi cuaca pada sebuah layar di Kantor BMKG, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (ANTARA/Katriana)

Dikutip Antara, di kota penyangga DKI Jakarta, seperti Tangerang, Banten dan Bogor, Jawa Barat, diperkirakan akan terjadi hujan ringan Jumat siang.

Sementara Bekasi, Jawa Barat, dan Depok, Jawa Barat diperkirakan akan cerah berawan pada Jumat siang, demikian BMKG.

Baca Juga:

Penjelasan BMKG Soal Gempa Magnitudo 7.1 di Sulawesi Utara

Sementara itu, BMKG juga mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada Januari hingga Februari 2021.

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi cuaca ekstrem dan diminta untuk selalu update informasi cuaca dari kanal-kanal informasi BMKG," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto.

Selain itu, ketika ada kejadian fenomena cuaca esktrem water spout atau puting beliung, masyarakat juga diimbau berhati-hati dengan tidak mendekati area kejadian guna menghindari risiko yang lebih buruk. (*)

Baca Juga:

Hujan Ringan Dominasi Cuaca Jakarta Kamis Siang

#BMKG #Prakiraan Cuaca #DKI Jakarta #Jabodetabek
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan