Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Sabtu (17/12), Waspada Hujan Petir di Jaksel-Jaktim

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 17 Desember 2022
Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Sabtu (17/12), Waspada Hujan Petir di Jaksel-Jaktim
Seorang warga menggunakan payung saat turun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (4/10/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom/pri.

MerahPutih.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca Jakarta pada Sabtu (17/12). Pada pagi hari, tidak ada hujan di seluruh wilayah Ibu Kota.

Hujan dengan disertai petir baru akan turun di wilayah Jakarya Selatan dan Jakarta Timur dengan pada petang dan malam hari.

Baca Juga

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Hujan di 2 Wilayah

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore menjelang malam hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya di Jakarta.

Menurut data BMKG, cuaca Jakarta pada Sabtu ini akan dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari di seluruh wilayah.

Pada Sabtu siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara hujan berpetir dan hujan intensitas sedang masing-masing diprediksi turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca Juga

Prakiraan Cuaca: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Hujan Lebat

Adapun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami cuaca berawan dan cuaca berawan. Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami cuaca berawan.

Adapun pada Minggu (18/12) dini hari, empat wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur diprediksi mengalami cerah berawan. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami berawan dan hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-31 derajat celsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 100 persen. (*)

Baca Juga

Prakiraan Cuaca Jakarta Selasa (13/12), Hujan Petir Siang dan Sore Hari

#Cuaca Jakarta #Prakiraan Cuaca
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan