Prajurit Kodam Jaya Gratis Naik TransJakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 09 Desember 2022
Prajurit Kodam Jaya Gratis Naik TransJakarta
Ilustrasi - Armada bus listrik TransJakarta sedang menurunkan dan menaikkan penumpang di Halte Non BRT di Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/3/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

MerahPutih.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyerahkan Kartu Layanan TransJakarta kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Kodam Jaya).

Kebijakan tersebut sebagai pelaksanaan dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 133 Tahun 2018. Penyerahan kartu tersebut dimaksudkan agar prajurit Kodam Jaya dapat memanfaatkan transportasi publik dalam mendukung kegiatannya.

Baca Juga

TransJakarta Lakukan Pengalihan Rute Imbas Adanya Demo

Penyerahan kartu layanan dilakukan oleh Direktur Utama Transjakarta, M. Yana Aditya kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi OKI Jakarta Syafrin Liputo serta Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Baca Juga

Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Sopir TransJakarta

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 133 tahun 2018 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat, terdapat lima belas kelompok yang dilayani oleh Transjakarta dan Bank DKI untuk mendapatkan Kartu Layanan Gratis demi mendukung mobilitasnya, salah satunya adalah anggota TNI.

"Penyerahan kali ini merupakan tahap pertama dari 16.000 kartu yang diserahkan untuk prajurit Kodam Jaya, yang didukung penuh oleh Bank DKI sebagai penerbit kartu," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta, Jumat (9/12)

Penyerahan Kartu Layanan yang merupakan bagian pelaksanaan dari Nota Kesepahaman kedua pihak ini ditargetkan tahapan penyerahannya selesai pada Februari 2023. (Asp)

Baca Juga

Sudirman Said Masih Berstatus Komisaris Utama PT TransJakarta

#Kodam Jaya #TransJakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan