Prabowo Wajibkan Semua Kader Gerindra Nonton Film 212 The Power of Love Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengikuti nobar film '212 The Power of Love' di Kuningan, Jakarta Selatan (Foto: Twitter @fadlizon)

MerahPutih.Com - Prabowo Subianto mengaku tersentuh dengan film '212 The Power of Love' garapan sutradara Jastis Arimba. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu usai nonton bareng (nobar) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/7).

"Saya menikmati film itu, film itu baik, terus terang baik. Film itu menggambarkan film yang damai, anti kekerasan. Jadi saya kira humanis," ujar Prabowo usai menonton bersama sejumlah politisi Gerindra seperti Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik.

Menurut Prabowo sutradara dari film '212 The Power of Love' mampu menyampaikan cerita dengan alur yang sederhana tapi mengharukan.

Prabowo Subianto
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Twitter @prabowo)

Prabowo menilai konflik yang tersaji dalam film itu mengharukan. Nilai Islam yang damai dan indah benar-benar disampaikan secara baik dalam film yang ditulis Benny Arnas dan Helvy Tiana Rosa itu.

"Maknanya Islam damai, Islam indah, penuh cinta dan tidak benar bahwa Islam itu diidentikan dengan radikalisme," lanjut Prabowo.

Sebagai apresiasi terhadap film yang dibintangi sejumlah artis papan atas Tanah Air itu, Prabowo mengaku akan mewajibkan seluruh kader Gerindra untuk menonton film yang berlatar belakang aksi 212 tersebut.

Fadli Zon bersama penulis
Fadli Zon bersama penulis skenario film '212 The Power of Love Helvy Tiana Rosa (Foto: Twitter @fadlizon)

"Saya akan pesan film ini copy-nya. Akan saya wajibkan seluruh anggota Gerindra untuk nonton di semua tempat. Nonton bareng kalau perlu, misbar enggak apa-apa," ujar mantan Danjen Kopassus itu yang saat nobar ditemani juga penyanyi Syahrini.

Sebagaimana diketahui, film '212 The Power of Love' mengangkat cerita soal aksi 212 yang dilakukan oleh jutaan umat muslim pada Desember 2016 lalu di Jakarta. Sejumlah pemain yang turut membintangi film ini adalah Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Asma Nadia, Humaidi Abas, Rony Dozer dan sejumlah nama beken lainnya.

Fadli Zon beri keterangan usai nobar
Fadli Zon memberikan keterangan usai nobar film '212 The Power of Love' (Foto: Twitter @fadlizon)

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Ketua DPR yang juga politikus Gerindra, Fadli Zon meminta PresidenJokowi menyaksikan film 212 The Power of Love. Fadli menyampaikan hal itu usai nonton bareng film 212 di bioskop bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dengan nada berkelakar, Fadli Zon mengatakan dengan menonton film yang mengambil latar cerita di aksi 212 pada Desember 2016 lalu itu agar Jokowi tak melulu salah paham terhadap massa aksi 212.

"Pak Jokowi harus nonton lah ini supaya tidak salah paham melulu (dengan massa aksi 212)," kata Fadli Zon sambil tertawa kepada awak media.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Survei Indikator: Persaingan Elektabilitas Masih Milik Jokowi dan Prabowo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH