Prabowo Ungkap Nilai Penting Ruang Makan Akmil Magelang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 09 November 2023
Prabowo Ungkap Nilai Penting Ruang Makan Akmil Magelang
Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan pembangunan ruang makan Taruna Husein di Akmil Magelang, Kamis (9/1). (Foto: Ist)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan pembangunan ruang makan Taruna Husein di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Kamis, (9/1).

Prabowo mengatakan, ruang makan ini memiliki nilai penting karena dalam tiga hari sekali berkumpul para taruna muda para calon-calon perwira pemimpin, calon pembawa bendera kehormatan bangsa dan negara.

"Ruang makan ini saya nilai penting karena boleh dikatakan bahwa ruang makan Akmil ini ruang berkumpulnya para kesatria yang dipilih dari seluruh rakyat Indonesia, para kesatria yang digembleng yang dididik untuk siap berkorban jiwa dan raga untuk kehormatan kemerdekaan dan kejayaan Indonesia," kata Prabowo.

Baca Juga:

Prabowo-Gibran Jadi yang Terkuat, Berpotensi Menang Satu Putaran

Oleh karena itu, Prabowo memberikan perhatian khusus terkait pembangunan ruang makan ini sebagai tempat terhormat, tempat penuh dengan wibawa dan penuh dengan harga diri.

"Itulah kenapa saya sebagai Menhan mungkin saya ke proyek ini sudah beberapa kali hanya untuk melihat begitu pentingnya saya menilai ruang makan ini dan sering kita menerima tamu-tamu, panglima-panglima dan menteri-menteri negara asing," kata Prabowo.

Baca Juga:

Hasil Survei Lanskap: Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul di Pulau Jawa

Ia pun berharap ke depannya ruang makan ini dijaga dan dirawat. Kepada para taruna-taruni Akmil, ia pun berpesan harapan seluruh bangsa ada di tangan mereka.

"Generasi kita (kami) ke depannya akan digantikan kalian, kalian harus sadar bangsa ini, sejarah TNI adalah tentara rakyat Indonesia, milik rakyat, anak kandung dari rakyat harus selalu membela rakyat," kata Prabowo. (Asp)

Baca Juga:

Terima Dukungan Ulama se-Jateng, Prabowo: Kita Percaya Kekuatan Doa

#Prabowo Subianto #Akmil Magelang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan