Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Catat Gerindra Janji Lepas Kursi Anggota DPR Politisi Gerindra Anggawira. [Dok Tim Relawan Sahabat Anies-Sandi]

MerahPutih.Com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Anggawira buka suara menanggapi pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menolak hasil pemilu 2019. Anggawira mengaku siap jika penolakan Prabowo pada hasil pemilu 2019 termasuk pada hasil pemilihan legislatif (Pileg).

"Kalau sudah menjadi sikap partai ya mau ndak mau. Tapi, pileg dan pilpres merupakan satu paket. Jadi, jika pilpres ditolak maka otomatis pileg ditolak juga," kata Anggawira kepada MerahPutih.com, Kamis (16/5).

Meski belum mendapatkan arahan resmi dari partai dan Prabowo, lanjut Anggawira, pidato Calon Presiden nomor urut 02 pada saat menggelar simposium di Hotel Sahid beberapa waktu lalu mengisyaratkan demikian.

"Saya belum dapat arahan. Tapi yang saya amati yang saya tangkap pidatonya dari 08 itu," imbuh Anggawira.

Capres 02 Prabowo Subianto menegaskan menolak Pemilu 2019
Prabowo berpidato dalam simposium kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Menguatnya keyakinan Anggawira juga termasuk kepada pernyataan mantan Danjen Kopassus itu yang menyinggung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Yang menyelenggarakannya KPU nya sama, panitianya sama, DPP-nya yang digunakan untuk pilpres dan pileg juga sama, berarti keduaduanya terdapat penyelewengan," pungkas Caleg DPR dari daerah Pemilihan Jabar 9 ini.

BACA JUGA: Ramadan, Komnas Perempuan Minta Semua Pihak Tahan Diri Semburkan Ujaran Kebencian

Hukuman Mati untuk Pengancam Penggal Kepala Jokowi, Pakar: Lebay dan Gak Nyambung

Pangdam Udayana Persilakan Warga Mataram Gelar Aksi Damai Kedaulatan Rakyat

Sebelumnya Prabowo Subianto menolak hasil penghitungan suara yang sedang bergulir di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo menyampaikan penolakan itu usai mendengar pemaparan dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif yang disampaikan tim ahli Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Yang jelas sikap kita adalah menolak hasil penghitungan yang curang," kata Prabowo dalam orasinya di acara simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu Presiden 2019’ di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).(Pon)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH