Prabowo Tolak Hasil KPU, ADKASI: Kalau Mau Tolak Jangan Cuma Pilpres Saja Ketua ADKASI Lukman Said (Foto: Humas ADKASI)

MerahPutih.Com - Penolakan Prabowo Subianto terhadap hasil Pemilu 2019 mendapat reaksi beragam dari pelbagai kalangan, termasuk Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Menurut Ketua ADKASI Lukman Said adalah lucu jika Ketua Umum Partai Gerindra itu menolak hasil Pilpres sebab selaku penyelenggara pemilu, KPU dibentuk berdasarkan undang-undang yang disahkan DPR. Menolak hasil pemilu sama saja dengan mengkhianati demokrasi.

"Lucu kan sebenarnya menilai ini juga termasuk mengkhianati diri sendiri yang buat undang-undang kan DPR RI, kemudian menolak," kata Lukman di Jakarta, Jumat (17/5) malam.

Capres 02 Prabowo Subianto
Capres 02 Prabowo Subianto menyatakan menolak hasil Pemilu 2019 (Foto: antaranews)

Lukman Said juga menilai Prabowo aneh lantaran menolak hasil Pilpres 2019. Bila berani seharusnya Prabowo juga menolak hasil Pemilihan Legislatif yang dilakukan secara serentak bersamaan dengan Pilpres.

"Yang gentle dong kalau menolak jangan cuma presiden pilegnya juga, berani nggak DPRnya juga karena ini semua tidak bisa dipisah," tegasnya.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Sebagian dari 68 Teroris Rencanakan Beraksi Pada 22 Mei

Jelang 22 Mei, Ulama Pendukung Jokowi dan Prabowo Bentuk Forum Anti Anarkis Solo Raya

Harapan Agus Rahardjo Usai Jokowi Tetapkan Pansel Calon Pimpinan KPK Jilid V

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan sikap bahwa dirinya akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU RI.

"Tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penhitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH