Prabowo Terlihat Makin Tempramental, Pengamat: Dia Khawatir Takut Kalah lagi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 09 April 2019
Prabowo Terlihat Makin Tempramental, Pengamat: Dia Khawatir Takut Kalah lagi
Prabowo Subianto saat berkampanye di Cianjur, Jawa Barat (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Merahputih.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto terlihat sangat emosional akhir-akhir ini. Terbaru, Prabowo tampak menggebrak-gebrak meja podiumnya saat berpidato.

Menurut pengamat politik Karyono Wibowo, Prabowo terlihat tempramental jelang pemungutan suara karena wataknya yang pemarah.

"Kalau kita lihat rekam jejak Prabowo ya terutama karakter itu kan sudah cukup banyak baik dari cerita atau peristiwa dimana pak Prabowo marah di berbagai daerah. Jadi memang itu sudah karakter pak Prabowo yang tempramen dan sulit mengendalikan emosinya," kata Karyono kepada Merahputih.com, Selasa (9/4).

Karyono menilai, semakin hari emosi itu semakin terlihat karena banyak beban.

"Ia terlihat banyak masalah dan sudah tau bakal kalah. Ada persaan seperti itu," jelas dia.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi
Kampanye akbar "Indonesia Menang" yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). Foto: MP/Rizki Fitrianto

Bisa saja, Prabowo merasa khawatir ditinggal pendukungnya. Karyono juga melihat, akan ada rasa malu jika Prabowo kembali kalah dalam Pilpres 2019.

"Mungkin ada rasa malu kalau dia kalah, karena sudah beberapa kali jadi calon. Jadi kalau kalah lagi, wibawanya bakal jatuh dimata publik," ungkap pengamat dari Indonesia Publik Institute ini.

Karyono menyebut, jika terus seperti ini, bukan tak mungkin elektabilitas Prabowo justru akan merosot.

"Saya kira kemarahan itu akan membuat publik mempunyai penilaian negatif dan publik akan menganggapnya kurang baik. Publik akan mempersepsikan dia menjadi pemarah," terang Karyono. (Knu)

#Prabowo Subianto #Karyono Wibowo
Bagikan
Bagikan