Prabowo Terima 22 Mahasiswa Palestina untuk Belajar di Unhan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 November 2023
Prabowo Terima 22 Mahasiswa Palestina untuk Belajar di Unhan
Menhan Prabowo Subianto menerima 22 mahasiswa Palestina untuk belajar di Unhan. (Foto: Ist)

MerahPutih.com - Sebanyak 22 mahasiswa Palestina tiba di Indonesia untuk menjalani program beasiswa di Universitas Pertahanan (Unhan). Kedatangan mereka diterima oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (8/11).

"22 orang mahasiswa Palestina untuk mengikuti kursus bahasa Indonesia dan pendidikan S-1 di Unhan selama lima tahun. Dan saya dengan ini menyampaikan telah menerima tanggung jawab pendidikan dan pembinaan dari Dubes Palestina," ucap Prabowo.

Ia melanjutkan, puluhan mahasiswa Palestina itu akan menjadi calon kadet mahasiswa Unhan RI dan menempuh pendidikan di sejumlah program studi yang ada di sana.

Baca Juga:

Khofifah Tunjukkan Dukungannya untuk Palestina

"Mereka akan ikut di beberapa program studi. Ada yang di kedokteran, ada empat kedokteran. Kemudian ada dua di farmasi. Habis itu ada yang di teknik, teknik listrik; teknik mesin; dan teknik informatika," jelas Prabowo.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa kedatangan 22 mahasiswa Palestina hari ini merupakan tahap pertama.

"Kami siapkan untuk tahun-tahun yang akan datang dan sesuai dengan permintaan mereka, kita siap untuk menambah beasiswa ini," tuturnya.

Prabowo tegaskan, pemberian beasiswa ini menjadi bagian dari komitmen pemerintahan Indonesia dan rakyat Indonesia untuk mendukung perjuangan Palestina dalam upaya mencapai kemerdekaan mereka.

"Kita mengerti dan memahami keadaan perjuangan Palestina. Sudah puluhan tahun rakyat Palestina berada dalam keadaan tertindas dan dijajah. Kita akan terus mendukung sampai rakyat Palestina mencapai kemerdekaannya," tegasnya.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Israel Ancam Jadikan Indonesia Seperti Palestina

Selain itu, momentum ini menjadi wujud realisasi atas janji Prabowo yang sebelumnya mengungkap akan memberi beasiswa penuh kepada puluhan mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan di Unhan RI.

Atas beasiswa ini dan setiap bantuan yang diberikan, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Prabowo dan pemerintah Indonesia.

"Pada kesempatan ini, penghormatan setinggi-tingginya kami haturkan kepada Bapak Presiden Jokowi dan juga Bapak Menhan Prabowo Subianto, dan juga kepada bangsa Indonesia yang telah menyerahkan dan mendukung rakyat Palestina, terutama di Gaza," kata Dubes Palestina.

Pemberian beasiswa ini, kata Zuhair Al-Shun, juga dinilai sebagai dukungan bagi upaya mewujudkan kemerdekaan Palestina.

"Ini menjadi bukti bahwa bangsa dan anak-anak Palestina akan menyambut kemerdekaan Palestina. Negara yang merdeka dan mendapatkan demokrasi, serta mendapatkan kemerdekaan penuh," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Jokowi Bangga Sikap Lantang Menlu Retno Suarakan Palestina di DK PBB

#Palestina #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan