Prabowo Targetkan Menangi Pilpres 2019 dengan Selisih Suara 25 Persen Capres Prabowo Subianto saat kampanye (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Prabowo Subianto yang juga capres nomor urut 02 memasang target kemenangan dalam Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menargetkan kemenangan atas pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan selisih suara 25 persen.

Target kemenangan itu menurut Prabowo akan terwujud bila tidak adanya potensi kecurangan. Oleh karena kepada para pendukungnya, Prabowo mengajak untuk bersama-sama mengawasi suara.

"Kita harus menang dengan selisih di atas 25 persen karena potensi suara dicuri sekian belas persen," kata Prabowo usai menerima deklarasi dukungan Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus (GERAAK) Indonesia, di Jakarta, Jumat (5/4) malam.

Lebih lanjut Prabowo juga mengingatkan soal potensi kecurangan yang terjadi di Pilpres 2019 dan meminta para guru besar dan cendekiawan yang hadir untuk mengawasi proses pemilu pada 17 April mendatang.

Cawapres Sandiaga Uno
Cawapres Sandiaga Uno saat berkampanye di daerah (Foto: antaranews)

Dia menegaskan bahwa tidak ada kekuatan yang mampu bertahan ketika rakyat sudah mulai sadar atas kondisi bangsa yang terjadi saat ini.

"Berapa hari lagi kita harus bener-bener turun, kita harus atasi niat-niat kecurangan," ujarnya.

Prabowo sebagaimana dilansir Antara, percaya dengan para pendukungnya yang hadir di ruangan itu dan lalu mengibaratkan masa masa Indonesia saat melawan penjajah.

Sementara itu, cawapres 02 Sandiaga Uno berkampanye di Balikpapan, Kaltim, Jumat 5/4. Sandi berkampanye di Gedung Pertemuan dan Olahraga Balikpapan yang biasa disebut Dome, gedung yang juga dipakai calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan cawapresnya, KH Ma’ruf Amin sepekan sebelumnya.

BACA JUGA: Kampanye Terbuka 2019: Jokowi Hujan-hujanan, Prabowo Dikabarkan Sakit

Pengamat Komunikasi Politik Ingatkan Elite Politik Perhatikan Kepentingan Milenial

Luhut Beri Amplop ke Kiai, BPN: Politik Uang Pembunuh Utama Demokrasi

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menjanjikan menciptakan 2 juta lapangan kerja melalui program OK-OCE, selain juga menjanjikan swasembada energi dan swasembada pangan.

“Program prioritas Prabowo-Sandi dalam peningkatan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya di depan massa dari partai-partai pendukung.

Karena itu Sandi berharap dukungan suara dari masyarakat Balikpapan dan Samarinda untuk memenangkan Paslon 02.

Selain itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menjanjikan harga sembako dan tarif dasar listrik turun.

Ia menjelaskan, dirinya berkomitmen akan mengembalikan harga sembako menjadi terjangkau dan tarif dasar listrik turun, termasuk juga menyejahterakan petani.

“Sebab banyak petani Kaltim yang belum sejahtera sebab harga pangan anjlok,” kata Sandi.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH