Prabowo Tambah Anggaran Pembangunan IKN jika Menang Pilpres 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 01 Desember 2023
Prabowo Tambah Anggaran Pembangunan IKN jika Menang Pilpres 2024
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen melanjutkan megaproyek pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.

Capres Prabowo berjanji, akan menambahkan anggaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) jika menang dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Beliau (Prabowo) mengatakan akan menambah anggaran untuk pembangunan IKN," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/12).

Baca Juga:

Pernyataan Pj Heru Tak Selaras dengan Jokowi Soal IKN Kota Masa Depan

Muzani menerangkan, sejak pasangan Prabowo-Gibran muncul sudah berkomitmen untuk meneruskan pembangunan IKN di Kalimantan. Menurutnya lagi, tidak ada alasan lagi paslon nomor urut 2 tidak melanjutkan pembangunan IKN, sebab sudah ada undang-undangnya.

"Pak Prabowo mengatakan jika dia terpilih jadi presiden beliau akan menempati janji undang-undang. Undang-undang itu mengharuskan kita pindah, ya kita akan pindah," terangnya.

Namun, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini tidak mengungkap berapa anggaran tambahan yang bakal dikucurkan untuk IKN.

Baca Juga:

PKS Sebut Pernyataan Heru Budi Lukai Hati Jokowi: Masa IKN Diisi ASN Malas

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, Koalisi Perubahan akan mengevaluasi program IKN, apabila pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menang Pilpres 2024.

"Selama yang baik-baik, akan lanjutkan. Kalau dilihat itu (IKN) perkembangannya positif karena sudah keluar biaya besar, karena itu sudah jadi undang-undang, maka akan tindak lanjuti dengan baik, tetapi evaluasi nanti menyusul," ujar Aboe Bakar di Jakarta Selatan pada Minggu (29/10). (Asp)

Baca Juga:

Pj DKI 1 akan Pindahkan ASN Malas ke IKN, Pengamat: Justru Heru Tak Mampu Pimpin Jakarta

#IKN Nusantara #Prabowo Subianto #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan