Prabowo Sopiri Jokowi dan Erick Thohir Naik Maung 4x4 di Pindad

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 24 Juli 2023
Prabowo Sopiri Jokowi dan Erick Thohir Naik Maung 4x4 di Pindad
Momen keakraban Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi dan isterinya Iriana serta Menteri BUMN Erick Thohir naik Maung 4x4. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyopiri Presiden Jokowi dan isterinya Iriana serta Menteri BUMN Erick Thohir menggunakan Maung 4x4 saat meninjau gudang munisi milik PT Pindad di Turen, Malang, Jawa Timur, Senin (24/7).

Jokowi mengatakan, kedatangannya bersama Prabowo dan Erick Thohir untuk melihat kesiapan Pindad dalam hal pemenuhan pasar ekspor yang dinilai meningkat.

Baca Juga

Prabowo Dampingi Jokowi Blusukan ke Pasar Bululawang Malang

“Ya memang utamanya kami bertiga dengan Pak Menhan dan Pak MenBUMN ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor meningkat sangat tajam,” kata Jokowi.

Untuk itu, dirinya akan rapat untuk menentukan kesiapan dan arah dari Pindad.

“Jadi nanti kami akan rapat dengan komisaris utama semuanya ingin memutuskan ke arah mana pindad ini akan dibawa karena memang ada sebuah demand permintaan yang sangat besar sekali dari luar untuk eskpor ya,” terangnya.

Baca Juga

Prabowo dan Erick Thohir Dampingi Jokowi ke Malang

Industri pertahanan di Indonesia, lanjut Jokowi, memiliki prospek yang baik dan harus ditingkatkan. baik yang berkaitan dengan peluru, senjata, dan kendaraan.

Produk-produk Pindad diketahui telah memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dengan rata-rata di atas 50 persen. Pindad juga telah mendapatkan PMN sebesar 700 miliar rupiah tahun 2015 yang berdampak pada meningkatnya kapasitas dan fasilitas produksi amunisi.

Contohnya peningkatan kapasitas produksi munisi kaliber kecil yang sebelumnya 275 juta butir/tahun dapat meningkat menjadi 413 juta butir/tahun. (Pon)

Baca Juga

Alasan Jokowi Ajak Prabowo dan Erick ke Malang

#Prabowo Subianto #Erick Thohir #Presiden Jokowi #PT Pindad
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan