Prabowo Subianto Pimpin Partai Gerindra

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 08 April 2015
Prabowo Subianto Pimpin Partai Gerindra
Prabowo Subianto (Foto: facebook Prabowo)

MerahPutih Politik - Prabowo Subianto ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Dia juga merangkap sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Keputusan Menkum HAM, pertama mengesahkan Prabowo sebagai Ketua Umum DPP Gerindra, dinyatakan dengan akte kongres luar biasa no 73, tertanggal 23 September 2014," kata Sekertaris Jenderal (Sekjen) partai Gerindra Ahmad Muzani saat membacakan surat keputusan susunan kepengurusan Gerindra, di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (8/4). (Baca: Fadli Zon Tidak Terima Safari Politik Kubu Agung Laksono)

Sejumlah tokoh lama masih menghiasi kepengurusan DPP Gerindra. Seperti, Hasjim Djojo Hadikusumo, Joko Santoso, Fadli Zon dan Sandiaga S Uno yang menduduki posisi sebagai wakil ketua dewan pembina.

"Sandiaga Uno ini isian tambahan, karena generasi penerus. Dan, kita akan dengar banyak dari kiprah seorang Sandiaga Uno," ujar Prabowo, dalam sambutannya. (Baca: Fadli Zon Pamer Keris)

Muzani mengatakan, untuk Ketua Dewan Penasehat diketuai oleh Haryadi Darmawan. Sedangkan, Ketua Dewan Pakar diketuai oleh Burhanudin Abdullah.

Susunan kepengurusan partai Gerindra kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, partai Gerindra memiliki Ketua Harian, yang dijabat oleh Moekhlas Sidik. Sedangkan Sekertaris Jenderal masih dipegang Ahmad Muzani dan Bendahara Umum dipegang Thomas Dijwandono.

"Ada kabar politik baru, yaitu Fuad Bawazier menyatakan bergabung dengan Gerindra," pungkas Prabowo, menutup sambutannya. (mad)

#Prabowo Subianto #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan