Prabowo Subianto Nyapres, Cak Imin Tetap Setia pada Jokowi Cak Imin (tengah) saat pidato politik pada Rakornas LPP DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (29/4). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang baru-baru ini mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019.

Namun, saat disinggung apakah berniat pindah haluan menjadi pendamping Prabowo, Cak Imin tersenyum. Ia menegaskan tetap akan setia untuk menawarkan diri mendampingi Presiden Jokowi sebagai calon wakil presiden 2019.

"Selamat untuk pencalonan pak Prabowo. Kalau kita tetap dukung pak Jokowi," tegasnya usai mengikuti Dialog Kebudayaan di Angkringan JAC, Ndalem, Yogyakarta, semalam.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (ANTARA FOTO/Dodo Karundeng)

Walau sampai saat ini Jokowi belum memberi kepastian penunjukan dirinya sebagai cawapres, kesetiaan ini terus akan dipegangnya. Hal ini sesuai dengan komitment PKB yang mendukung Jokowi sejak 2014.

"Sayakan Join, Jokowi-Cak imin,"kata dia.

Cak Imin mengaku masih punya kepercayaan yang kuat Capres Jokowi akan meminangnya untuk mendampingi sebagai Cawapres. Keyakinan ini semakin diperkuat dengan adanya mandat para ulama yang meminta dirinya untuk tetap meneruskan dan mempertahankan apa yang sudah dirintis Jokowi.

Di luar pencalonan dirinya, Cak Imin menilai majunya Prabowo sebagai calon Presiden 2019 memunculkan demokrasi yang baik dalam pesta Pilkada.

Muhaimin Iskandar. (MP/Ponco Sulaksono)

"Ini sangat baik untuk menuju proses demokrasi yang sehat," terangnya.

Ia berharap pelaksaan Pilkada dan Pilpres 2019 bisa lebih beradab, bermartabat dan berbudaya.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH