Prabowo Subianto Akan Terima Gelar dari Kesultanan Kadriah Pontianak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (fanpage Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.Com - Kesultanan Kadriah Pontianak rencananya akan memberikan gelar kepada Prabowo Subianto. Pemberian gelar tersebut akan diserahkan kepada capres nomor urut 02 pada Minggu (17/3) besok.

Prabowo akan berada di Pontianak untuk menyampaikan pidato kebangsaan kepada para pendukung dan relawan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kedatangan Prabowo akan disambut sekitar 200 unit motor gede (Moge), yang akan mengarak beliau mulai dari Bandara Supadio menuju ke Istana Kesultanan Pontianak," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah di Pontianak, Sabtu (16/3).

Lebih lanjut Suriansyah mengatakan, Prabowo datang ke Kalbar selain untuk langsung menemui para pendukung dan simpatisan, juga untuk memenuhi undangan Sultan Pontianak dalam rangka pemberian gelar. Sementara pidato kebangsaan yang akan disampaikan, yaitu tentang kondisi bangsa dan tantangan ke depannya.

Capres Prabowo sedang berpidato
Prabowo Subianto. (Foto: merahputih.com/Ponco Sulaksono)

"Ini akan sangat menarik, di mana masyarakat bisa mendengar apa 'concern' Pak Prabowo terhadap kondisi bangsa saat ini, serta bagaimana solusi mengatasi segala persoalan-persoalan yang masih terjadi hingga saat ini," katanya.

Suriansyah menjelaskan, usai kunjungan sehari Capres 02 itu di Kalbar, rombongan Prabowo Subianto akan melanjutkan kunjungannya ke Kalimantan Timur.

"Diperkirakan rombongan pada pukul 13.00 WIB sudah berangkat lagi menuju Kaltim, karena di sana, di GOR Samarinda beliau juga akan menyampaikan pidato kebangsaan," katanya.

Politisi Gerindra ini sebagaimana dilansir Antara menambahkan, dengan kedatangan Prabowo ke Kalbar tentu sangat diharapkan mampu lebih memperkuat dukungan terutama terhadap tim sukses dan koalisi untuk bekerja lebih giat lagi. Ia juga yakin hal itu tentu juga akan lebih memperkuat dukungan masyarakat Kalbar kepada pasangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden periode lima tahun ke depan.

"Semua persiapan sudah kami lakukan, termasuk izin dari pihak kepolisian. Pihak Polda Kalbar sendiri nantinya juga akan menurunkan ratusan personil untuk mengamankan kunjungan Capres 02 itu. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan aman dan sukses," pungkas Suriansyah.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kolaborasi Relawan Jokowi: Pertiwi-Alumni SMA Jakarta Gelar Bazaar Sembako Murah dan Pentas Seni



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH