Pilpres 2019

Prabowo Siap Kejar Koruptor Hingga Antarktika dan Padang Pasir

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 08 Maret 2019
 Prabowo Siap Kejar Koruptor Hingga Antarktika dan Padang Pasir
Prabowo meyampaikan pidato kebangsaan di Bandung, Jawa Barat (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan komitmennya terhadap gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat pidato kebangsaan dalam acara Studium Generale 'Renaisans Indonesia' di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jumat (8/3).

Awalnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini menyinggung kondisi bangsa yang tengah mengalami sakit kronis. Menurutnya, sakit itu timbul akibat banyak oknum pejabat korup yang menggerogoti uang negara.

"Negara ini sudah sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya. Setiap lapisan korupsi, betul tidak?" Ujar Prabowo.

Prabowo berpidato di hadapan massa pendukung
Capres Prabowo Subianto menyapa warga Subang, Jawa Barat (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

Dalam pidatonya, Prabowo meminta rakyat Indonesia untuk mengerti kondisi tanah air yang sudah sakit. Prabowo menjelaskan istilah renaisans yang diangkat dalam pidatonya itu adalah semangat dan optimisme untuk menuju Indonesia menang.

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, saat dirinya menerima mandat sebagai presiden, dia akan mencari bukti permasalahan yang membelenggu tanah air, salah satunya praktik kotor koruptor.

"Saya akan cari bukti. Dan saya akan kejar korptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antarktika bahkan ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar," tegas dia.

Hal ini lantaran kata Prabowo, rakyat Indonesia sudah merasakan kondisi keterpurukan. "Karena rakyat tidak ingin dianggap bodoh," imbuhnya.

Pidato kebangsaan di kampus UKRI ini merupakan salah satu kegiatan Prabowo selama mengunjungi Bandung, Jawa Barat. Selain menyampaikan pidato kebangsaan, Prabowo juga bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hari Perempuan Sedunia, Begini Pesan Istri Sandiaga

#Kasus Korupsi #Pilpres 2019 #Prabowo Subianto #Koruptor
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan