Prabowo Sebut Kerja Sama Indonesia-Jerman Cukup Baik

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 05 Oktober 2023
Prabowo Sebut Kerja Sama Indonesia-Jerman Cukup Baik
Prabowo Subianto. (Foto: MP/asropih)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mewakili pemerintah Indonesia menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Jerman pada acara perayaan Day of German Unity 2023, Rabu (4/10) malam di Jakarta.

Selain Menhan Prabowo, hadir pula Anggota Komisi I DPR Dave Laksono, Ketua Umum Partai Demokrat dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:

Prabowo Pertimbangkan Cawapres dari Kalangan Santri

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat Hari Nasional Jerman kepada pemerintah Republik Federal Jerman serta seluruh Rakyat Jerman pada hari nasional ini," ujar Menhan Prabowo saat sambutan.

Hubungan kedua negara menurut Menhan, sangat baik selama ini. Kerja samanya sangat intensif dan partisipasi dunia usaha Jerman di dalam perekonomian Indonesia juga sangat baik.

Dalam hal kerja sama teknis, bantuan yang diberikan oleh pemerintah Jerman dalam pembangunan Indonesia terbukti sangat signifikan.

"Indonesia dan Jerman juga banyak memiliki pandangan yang sama dalam mendukung nilai-nilai persatuan bangsa-bangsa di seluruh dunia," tambah Menhan.

Baca Juga:

PKS Sebut Jokowi Dukung Prabowo setelah Bertemu SBY di Istana Bogor

Banyak rakyat Indonesia telah merasakan pendidikan dan pelatihan di Jerman, termasuk di dalamnya tokoh-tokoh besar Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di universitas dan institusi pendidikan di Jerman. Sebagai contoh Presiden ketiga Indonesia, Presiden B J Habibie adalah lulusan dari institusi pendidikan di Jerman dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan bangsa Jerman.

"Saya sendiri juga adalah salah satu yang pernah mengalami pendidikan di Jerman pada tahun 1981, dan sampai saat ini saya tetap mengagumi prestasi dan kemajuan bangsa Jerman," kata Menhan.

Ketum Partai Gerindra ini menghimbau agar kedua negara dapat meningkatkan hubungan serta kerja sama dalam mempromosikan kesejahteraan, perdamaian dan stabilitas di dunia. (Asp)

Baca Juga:

Prabowo akan Kembali Bertemu Ketum Parpol Koalisi Pekan Ini, Berikut Agendanya

#Jerman #Indonesia #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan