Prabowo Sebut Iwan Bule Gantikan Kader yang Pindah Partai

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 28 April 2023
Prabowo Sebut Iwan Bule Gantikan Kader yang Pindah Partai
Prabowo Subaianto bersama Mochamad Iriawan, Kamis (27/4). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melantik mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Selain melantik pria yang karib disapa Iwan Bule itu, Prabowo juga melantik Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya sebagai anggota Dewan Pembina Gerindra.

Baca Juga

Gabung Gerindra, Mochamad Iriawan Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina

“Bapak Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan dan bapak Muwardi Yahya yang menjabat wakil Gubernur Sumsel, resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Kamis (27/4) malam.

Iwan Bule disebut menempati posisi yang sebelumnya dijabat Sandiaga Uno. Diketahui, Sandiaga santer diisukan bakal berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai,” ujarnya.

"Pak Iwan Bule adalah pejuang patriot, kami akan bersama-sama berjuang,” sambung Prabowo.

Baca Juga

Sandiaga Uno Pamit Dari Gerindra

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengumumkan anak pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani yakni Al Ghazali dan El Rummy bergabung Partai Gerindra.

"Kita berjuang menyiapkan untuk para pengganti kami. Dengan menyiapkan kader muda dalam minggu-minggu ke depan akan ada banyak anak muda yang akan bergabung dengan kita," tutur Prabowo.

Dengan bergabungnya Al dan El, kata Prabowo, Partai Gerindra akan menjadi partai masa depan.

"Jadi kami di sini hanya menyiapkan jalan, untuk yang muda ini. Kita menggembleng mereka akan berjuang di masa depan," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Gerindra Masih Percaya Diri Berjuang Jadikan Prabowo Capres

#Sandiaga Uno #Mochamad Iriawan #Prabowo Subianto #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan