Prabowo Sebut Gerindra-Demokrat Punya Persamaan Ideologi

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 24 Juni 2022
Prabowo Sebut Gerindra-Demokrat Punya Persamaan Ideologi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut Gerindra dan Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen, seperti dalam memegang teguh Pancasila sehingga keduanya senantiasa menjalin komunikasi politik secara baik.

Baca Juga

Datangi Rumah Prabowo, AHY Sebut Hanya Agenda Silaturahmi

"Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo di Jakarta, Jumat (24/6).

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan ini menjelaskan prinsip Gerindra yang ingin berkawan dengan partai dan pihak mana pun. Jadi, bersama Gerindra, Prabowo ingin menjalin komunikasi dengan siapa pun.

"Prinsip Gerindra adalah seribu kawan terlalu sedikit sehingga kita ingin menjalin komunikasi kita ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak sama," ujarnya.

Bagi Prabowo, sebuah kehormatan dirinya dikunjungi AHY dan rombongan Demokrat lainnya. Prabowo menegaskan ingin tetap menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.

"Kehormatan yang Saudara (AHY) berikan kepada kami dan kami ingin terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Saudara, marilah kita sama-sama berbakti pada negara dan rakyat yang kita cintai," imbuhnya

Baca Juga

Hasto Beberkan Isi Dialog Megawati, Cak Imin, dan Prabowo

Saat ditanya berapa persen peluang Gerindra dan Demokrat berkoalisi setelah pertemuan ini, Prabowo tertawa.

"Kalau saya cerita, tidak ada apa ya, enggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti," kata Prabowo.

AHY juga belum mengkonfirmasi kedua partai akan berkoalisi.

"Kami ingin terus membangun komunikasi yang baik, seperti tadi beliau (Prabowo) sampaikan, selalu terbuka ruang untuk kerja sama, sehingga pada saatnya kami bisa kontribusi lebih luas lagi," ujar AHY.

AHY dan rombongan meninggalkan Kertanegara pada pukul 21.00 WIB, setelah melakukan pertemuan sejak pukul 18.58 WIB. (Knu)

Baca Juga

AHY Bakal Temui Prabowo di Kertanegara

#Prabowo Subianto #Agus Harimurti Yudhoyono #Partai Gerindra #Partai Demokrat
Bagikan
Bagikan