Prabowo Sebut Ada Orangtua Gantung Diri Karena Tak Mampu Beri Makan Anak Prabowo Subianto di acara Ijtima Ulama II. MP/Ponco Sulaksono.

MerahPutih.Com - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa para elite di Jakarta sudah tidak bisa diharapkan lagi untuk memperbaiki ketimpangan ekonomi rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya di acara Temu Kader Relawan dan Simpatisan 'Prabowo Menyapa' di Palu, Sulawesi Tengah, yang ditayangkan melalui akun resmi Facebook miliknya, Selasa (8/1).

"Saya mengerti apa yang terjadi dengan negara kita. Negara kita sedang dan sudah lama dikecewakan oleh elite-elite di Jakarta," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan alasan dirinya masih aktif di dunia politik meski usianya sudah tak lagi muda, 87 tahun. Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini dirinya merasa terpanggil untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia.

Prabowo saat menyapa masyarakat
Prabowo Subianto menyapa masyarakat Ambon. Foto: @prabowo

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku mendapat informasi bahwa di Jawa Barat, Lampung dan Jawa Tengah masih ada rakyat yang kesulitan untuk makan. Dia menyebut di tiga wilayah itu ada rakyat yang hanya bisa makan satu kali dalam sehari.

"Saya juga dapat laporan dari Lampung dan Jawa Tengah, ada orang tua yang gantung diri karena tak bisa memberi kehidupan untuk anak-anaknya," ungkap Prabowo.

Prabowo mengaku prihatin melihat kondisi rakyat Indonesia saat ini masih miskin. Padahal, bangsa asing ramai-ramai menuju Indonesia sejak ratusan tahun, sebagai bukti bahwa negara Indonesai memiliki kekayaan melimpah.

"Kita bangsa paling kaya, sangat kaya, nyatanya ratusan tahun bangsa lain datang ke kita, tapi negara kita, bangsa kita, rakyat kita masih banyak yang miskin," tegas Prabowo.

Atas kejadian-kejadian itu putera dari begawan ekonomi era Orde Baru Sumitro Djojohadikusumo ini menegaskan sudah saatnya hal tersebut tidak terjadi lagi.

"Mari kita memberi pesan yang jelas dan keras kepada elite-elite yang tidak pernah memikirkan bangsa dan rakyatnya," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Besok Dirjen PAS Bersaksi di Sidang Suap Eks Kalapas Sukamiskin

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH