Prabowo Sebut 10 Pimpinan MPR Tidak akan Habiskan Anggaran Negara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Facebook/Prabowo Subianto

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara prinsip mendukung 10 kursi pimpinan MPR RI demi untuk mewakili semua kepentingan.

Penambahan menjadi 10 kursi pimpinan MPR RI sebelumnya diusulkan oleh PAN. Edhy mengatakan, wilayah Indonesia sangat luas sehingga apabila ada perwakilan di pimpinan MPR akan sangat bagus.

Baca Juga: Soal Usulan 10 Pimpinan MPR, Fadli Zon: Why Not?

"Prabowo malah secara prinsip mendukung ini (10 kursi Pimpinan MPR), karena kalau tidak salah pernah pimpinan berasal dari semua fraksi," kata Edhy Prabowo kepada wartawan di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (17/8)

Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Facebook/Prabowo Subianto

Dia menilai penambahan jumlah kursi pimpinan MPR tidak akan menghabiskan anggaran negara yang besar karena ruangan dan kegiatan sudah ada.

Baca Juga: Pimpinan MPR Bakal Ditentukan Lewat Musyawarah Antarpartai Koalisi Jokowi

"Anggaran yang masuk ke MPR dan DPR RI tidak lebih dari Rp5 triliun, coba saja hitung berapa persen dari anggaran negara," kata Edhy.

Ia berujar, dengan anggaran senilai itu, DPR RI tetap berkomitmen untuk menghemat anggaran dengan menghemat anggaran perjalanan dan anggaran kunjungan

Menurut dia, jumlah anggota DPR RI periode 2019-2024 sebanyak 575 orang dan DPD sebanyak 136 orang, masih sangat kecil dibandingkan luas wilayah Indonesia.

Baca Juga: Wapres JK Kurang Sepakat dengan Wacana Pimpinan MPR Jadi 10 Orang

"Ini pandangan dari Prabowo tentang MPR yang disampaikan ke partai," ujarnya.

Namun menurut dia secara prinsip, yang memutuskan adalah semua fraksi dan kelompok DPD RI di MPR apakah setuju. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH