Prabowo: Saya Belum Duduk di Kantor, Sudah Tanya Program Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan dirinya bakal berbuat yang terbaik selama menjabat. Prabowo menyatakan dirinya diingatkan oleh mantan Menhan Ryamizard Ryacudu soal beratnya tugas Menhan.

"Saya akan berusaha berbuat terbaik. Tadi beliau ingatkan kepada saya tugas menhan sangat berat. Harus ikut membantu presiden di bidang menjaga kedaulatan. Saya diminta untuk memperkuat pertahanan negara kita," kata Prabowo di Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Baca Juga:

Berapa Sih Harta Kekayaan Prabowo Subianto?

Dia mengatakan Menhan bertugas membantu menjaga keutuhan wilayah dan keamanan negara. Menurutnya, tanpa keamanan dan keutuhan wilayah, maka negara akan repot.

Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi
Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi di Istana Negara (Foto: antaranews)

"Kalau tanpa itu negara ini bisa sangat-sangat repot. Itu saya terima dari beliau dan saya ucapkan selamat jalan ke beliau," ucap Prabowo.

Prabowo mengapresiasi kinerja Ryamizard selama menjadi Menhan. Dia menyebut Ryamizard bakal terus berkontribusi bagi negara dan bangsa.

"Sifatnya, hidupnya untuk negara dan bangsa," tuturnya

Prabowo mengatakan Ryamizard berpesan menjadi Menteri Pertahanan adalah pekerjaan sulit. Menhan harus bisa menjaga keutuhan wilayah Indonesia.

Baca Juga:

Prabowo Gabung Kabinet Jokowi Demi Dukungan Politik untuk Pemilu 2024

"Saya akan pelajari mana yang perlu diperbaiki, yang baik kita lanjutkan," ujar Prabowo.

Dia mengaku masih perlu mempelajari seluk beluk Kementerian Pertahanan. Dia meminta waktu kepada media untuk mempelajari hal-hal terkait pekerjaannya, baru menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan.

"Saya bahkan belum duduk di kantor saya," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

PDIP Hormati Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH