Pilpres 2019

Prabowo-Sandiaga Disarankan Lebih Kreatif Bikin Iklan Kampanye

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 14 September 2018
Prabowo-Sandiaga Disarankan Lebih Kreatif Bikin Iklan Kampanye
Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Twitter/@sandiuno

MerahPutih.Com - Tantangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandiaga dalam membuat iklan kampanye jauh lebih berat dibandingkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Oleh karena itu Prabowo-Sandi disarankan lebih kreatif dalam membuat iklan atau tayangan kampanye.

Apalagi terkait pembangunan Indonesia, Prabowo-Sandi harus lebih jeli menggarap ide bukannya malah meminta Jokowi-Ma'ruf Amin tidak melakukan sesuatu, seperti dalam kasus iklan layanan masyarakat di bioskop Tanah Air.

"Tayangan iklan di bioskop itu dibuat oleh Kementerian Kominfo dan bukan dibuat oleh Tim Kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, di Posko Pemenangan Cemara, Jakarta, Jumat (14/9).

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Menurut Arsul Sani, iklan di bioskop adalah tayangan realisasi hasil pembangunan yang merupakan program Pemerintah dan bukannya iklan Joko Widodo sebagai capres.

"Iklan itu adalah kinerja Pemerintah yang dikerjakan oleh kementerian terkait," katanya.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan, pasangan Prabowo-Sandiaga jika ingin membuat iklan soal pembangunan atau iklan lainnya silakan, tidak perlu melarang pihak lain.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi, silakan membuat kreasi iklan, tapi tidak perlu melarang Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf untuk tidak berbuat apa-apa," katanya.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani
Sekjen PPP Arsul Sani (MP/Fadhli)

Ketika ditanya, tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi melakukan langkah-langkah reaktif, menurut Arsul sebagaimana dilansir Antara, TKN Jokowi-Ma'ruf tidak perlu menyikapinya dengan reaktif juga.

"Pak Jokowi adalah capres petahana. Pak Jokowi telah memiliki relasi dan jaringan yang luas sehingga pola komunikasinya berbeda dengan dengan kelompok yang baru memberikan janji," katanya.

Menurut Arsul Sani, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan membuat kegiatan-kegiatan yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Mahkamah Agung Putuskan Napi Korupsi Boleh Ikut Nyaleg

#Prabowo Subianto #Presiden Jokowi #KH Ma'ruf Amin #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan