Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Serukan Pemilu Damai Demi Membangun Ekonomi Bangsa

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 21 September 2018
 Prabowo-Sandi Serukan Pemilu Damai Demi Membangun Ekonomi Bangsa
Pasangan Prabowo-Sandi memberikan sambutan di Kantor KPU Pusat (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatkan nomer urut 2 pada Pilpres 2019 mendatang.

Dalam pidatonya, Prabowo menyerukan kepada semua pihak serta seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjaga ketertiban dan kedamaian dalam proses demokrasi ini.

Eks Danjen Kopassus itu juga meminta agar seluruh elemen untuk tidak mencari kesalahan dan keburukan dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Saya berharap dan saya berkeinginan dan saya menyerukan seluruh rakyat Indonesia marilah kita melaksanakan pemilihan umum dengan sejuk dengan damai dengan semangat kekeluargaan untuk mencari yang terbaik untuk bangsa bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing," kata Prabowo di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Pasangan Capres-Cawapres di Kantor KPU
Pasangan Capres-Cawapres RI di Kantor KPU sebelum pengundian nomor urut (MP/Ponco Sulaksono)

Prabowo juga menjelaskan, bahwa seluruh bangsa Indonesia harus merasakan bahwa kita semua keluarga besar NKRI. Karena itu, kita semua rakyat Indonesia harus menyikapi masalah bangsa sebagai masalah keluarga besar kita semua.

"Saya berharap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri. marilah kita menyongsong proses demokrasi ini dengan baik dengan tenang, demi kepentingan bangsa rakyat Indonesia dan masa depan anak dan cucu cucu kita," tutur Prabowo.

Disisi lain, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga menyerukan hal yang sama yakni terciptanya pemilu yang sejuk dan damai, serta pemilu yang mempersatukan seluruh bangsa Indonesia dari segala macam perbedaan pandangan dan pilihan.

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan percepatan pembangunan demi peningkatan pendapatan perekonomian rakyat Indonesia.

"Kita ingin pemilu yang mempersatukan, pemilu yang menjunjung tinggi keberagaman, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan kita, menjunjung tinggi kesejukan dan keteduhan kita. Sehingga percepatan pembangunan dengan membangun ekonomi khususnya lapangan kerja dan biaya hidup bisa kita lakukan," tandasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pengundian Nomor Urut Paslon, KIK: Ada Element of Surprise

#Pilpres 2019 #Prabowo Subianto #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan