Prabowo-Sandi Kalah Telak di TPS Amien Rais Nyoblos Hasil perolehan suara Pilpres 2019 di 'Kandang' Amien Rais (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.Com - Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandaiga Uno kalah telak di TPS “Kandang” Amien Rais.

Berdasarkan data KPPS, perolehan suara paslon nomor 2 di TPS 123, Condong catur, Kecamatan Depok, Sleman DIY terpaut 78 suara dari paslon nomor 01, Jokowi-Ma'ruf. TPS 123 adalah TPS di sekitar kediaman Amien Rais.

Ketua KPPS 123, Khitmatul Huda menjelaskan hasil perolehan suara memperlihatkan Jokowi- Ma'ruf Amin mendapatkan 158 suara sementara Prabowo-Sandi hanya merebut 80 suara.

“Paslon 01 dapat 158 suara. Paslon nomor 02 dapat 80 suara. Dua suara tidak sah,” jelas Huda di TPS, Rabu (17/4) malam.

Amien Rais saat di Jakarta beberapa waktu lalu
Amien Rais saat di Jakarta beberapa waktu lalu (MP/Ponco Sulaksono)

Ia menjelaskan jumlah DPT di TPS 123 adalah sejumlah 265 pemilih. Kpps telah menerima 270 surat suara.

"Jadi masih sisa 30 surat suara. Sudah kami simpan dan amankan,” tegas dia.

Proses perhitungan surat suara Presiden dan Wakil presiden dilakukan usai waktu pemilu berakhir. Hasil perolehan suara ini telah dicatat di formulir C1 Plano yang ditandangani oleh saksi dan petugas KPPS setempat.

Hingga kini petugas masih menghitung surat suara lainnya.

Amien rais mencoblos bersama keluarga pagi tadi. Ia datang ke TPS dengan berjalan kaki. Usai mencoblos, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) ini yakin Prabowo Sandi memenangkan pemilu dengan perolehan suara 57 persen. Selesai memberikan suara, Amien segera bertolak ke Jakarta.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH