Prabowo-Sandi Gelar Syukuran Kemenangan, Moeldoko: Tidak Apa-apa Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

MerahPutih.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai, rekonsisliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto sangat diperlukan untuk meredam isu-isu negatif yang berkembang.

"Sekali lagi akan ada momentumnya, nanti pasti ketemu keseimbangannya. keseimbangan baru akan ketemu," kata Moeldoko di kantor Kemenkopolhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko memberikan keterangan pers (MP/Ismail)
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko memberikan keterangan pers (MP/Ismail)

Mantan Panglima TNI itu melanjutkan terkait syukuran klaim kemenangan yang berlangsung adalah bagian dari ekspresi masyarakat.

"Ya syukuran kan nggak bisa dilarang. Orang syukuran, dia sudah kerja keras, syukuran ya enggak lah (memperkeruh suasana). Wong baca doa kok," jelas dia.

Moeldoko melanjutkan, terkait dengan potensi ancaman, sampai kini ia melihat sampai sekarang potensinya tak terjadi.

"Apa yang terjadi di dunia maya dan kondisi di lapangan. kalau kondisi di dunia maya kayaknya mau perang aja. padahal di lapangan happy-happy aja. Ini yang terjadi seperti itu ya, paradoks menurut saya," Jelas Moeldoko.

Ia meyakinkan, sampai saat ini potensi terjadinya people power tak terjadi. "Belum lah, belum," imbuh dia.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto: Twitter/@sandiuno)
Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto: Twitter/@sandiuno)

Moeldoko melanjutkan, pengamanan juga bakal dipersiapkan pada pelantikan 22 Mei mendatang.

"Ya pasti sudah diantisipasi kita sudah melihat. biasa kita membuat skenario, mungkin skenario pertama begini, kedua begini dan seterusnya. cara mengatasinya bagaimana itu sudah," jelas dia. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH