Prabowo-Sandi Batal Daftar Gugatan Hasil Pilpres ke MK  Prabowo Subianto (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno batal mendaftarkan permohonan sengketa hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (23/5) sore ini. Rencananya gugatan permohonan sengketa hasil pemilu kubu 02 baru akan dilaksanakan pada Jumat (24/5) besok.

"Besok kita daftar sengketa pemilu ke MK," kata Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade saat di konfirmasi, Kamis (23/5).

BACA JUGA: Babak Baru Duel RI 1, Prabowo-Sandi Gugat ke MK Nanti Sore

Namun Andre tak menjelaskan alasan kubu Prabowo-Sandi untuk menunda pendaftaran sengketa pemilu pada hari ini. Ia pun juga tak memboncorkan lebih detail pukul berapakah paslon 02 daftarkan sengketa pemilu tesebut. "Belum tahu waktunya besok (daftar sengketa pemilu)," ungkap Andre.

BACA JUGA: Info Intelijen Masuk, Polisi Kini Tutup Jalan Depan Istana Sampai MK

Sebelumnya Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno direncanakan akan mendaftarkan permohonan sengketa hasil Pemilu 2019 ke MK pada Kamis (23/5) sore.

"Iya jadi, nanti agak sorean," kata Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi wartawan, pagi tadi.

Prabowo-Sandiaga

Diketahui Prabowo menegaskan menolak hasil perhitungan suara Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) dini hari. Prabowo menilai perhitungan suara penuh kecurangan.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menegaskan bakal menempuh upaya-upaya hukum sesuai konstitusi untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat yang dinilainya telah dirampas pada Pemilu 2019.

Gugatan ini diajukan terhadap ketetapan hasil perhitungan suara KPU yang menyatakan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin meraih 85.607.362 suara atau 55,40% dari 154.257.601 suara sah dan Prabowo-Sandi mendapatkan 68.650.239 atau 44,50%. (Asp).

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH