Prabowo Ramal Jakarta Tenggelam 2025, Tapi Tolak Reklamasi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 22 November 2018
Prabowo Ramal Jakarta Tenggelam 2025, Tapi Tolak Reklamasi
Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily angkat bicara terkait pernyataan Capres nomor 02, Prabowo Subianto yang meramalkan Jakarta tenggelam tahun 2025. Dalam pernyataannya, Prabowo menyebut air laut akan sampai Hotel Indonesia (HI) dalam sewindu ke depan.

Ace menyebut, pernyataan itu tidak cukup melalui pidato, melainkan ada langkah konkrit yang dilakukan kubu Prabowo untuk mengantisipasi hal itu.

"Tak hanya cukup dengan menyampaikan itu dalam pidatonya Prabowo," kata Ace kepada wartawan, Kamis (22/11).

Politisi Golkar ini menuturkan, langkah untuk mencegah hal itu sudah dirancang sebelumnya, baik oleh pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta.

Keadaan pulau reklamasi di Teluk Jakarta
Keadaan pulau reklamasi di Teluk Jakarta (MP/Fachruddin Chalik)

Ada program Giant sea Wall atau program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) atau tanggul laut raksasa sebagai langkah antisipasi di sepanjang pantai Jakarta untuk menahan agar air laut tidak sampai ke daratan Jakarta.

"Ada Giant Sea Wall, program reklamasi pantai yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya sesungguhnya menjadi bagian dari itu. Namun kan, Pak Prabowo dan Tim-nya tidak mau ada reklamasi itu," kata dia.

Selain program-program itu tambah dia, pemerintah DKI Jakarta harus tegas kepada warganya agar tidak menggunakan air bawah tanah karena dikhawatirkan akan berdampak pada turunnya daratan. "Itu kewenangan Pemprov, sehingga prediksi Prabowo dapat diantisipasi," imbaunya. (Fdi)

#Prabowo Subianto #Reklamasi Teluk Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan