Prabowo Pesan Kadernya Kritik Kepala Daerah, Gerindra Solid Dukung Anies Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menegaskan bahwa fraksinya di DPRD DKI terus mendukung pemerintahan Gubernur Anies. Meskipun Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masuk kabinet Indonesia Maju Jokowi Jilid II.

"Kita solid mendukung pak anis cuman tetap anggota DPRD diminta kritis kepada siapa pemerintah. Tapi tidak ada maksud itu akan berseberangan. Fungsi kader Gerindra di manapun di perintahkan gitu (kritis)," kata Syarif di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Baca Juga:

DPRD Lebih Pentingi Anggaran dari Wagub, Gerindra: Anies Kerja Sambil Senyum

Prabowo Subianto berpesan kepada kadernya untuk mengkritik kepala daerah yang dianggap membuat kebijakan tak pro pada rakyat.

Sebelum menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Probowo berpesan pada anggotanya di DPRD dan DPR tak tinggal diam untuk melancarkan kritikan ke pemerintah bersama rakyat.

"Coba bayangkan kalau diam. diam gimana. gitu loh. Itu yang pak Prabowo suruh. Ayo kritis bersama rakyat. kita tetap Solid dukung Pak Anies sampai selesai 5 tahun ini. jangan berenti tengah jalan program-program tidak jalan kawal terus," tuturnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (MP/Asropih)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengkalim bahwa partai pendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu Gerindra dan PKS masih setia mendukung pemerintahannya hingga massa jabatan 2022 mendatang.

"Setahu saya gak ada perubahan apapun, sikap gerindra dan sikap partai-patrai pendukung tidak ada pergeseran. Yang pergeseran itu adalah framing-framing aja," kata Anies usai melakukan pertemuan dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Baca Juga:

Sandiaga Masih Berhasrat Kembali Jadi Wagub DKI

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menegaskan dirinya tak mau membicarakan mengenai partai koalisi lantaran saat ini bukan massa kampanye. Kini, lanjut Anies, pihaknya tengah fokus bekerja menjalankan roda pemerintahan Jakarta.

"Ini bukan sedang berkampanye, sama sekali tidak. Kita sedang menjalankan pemerintahan, menjalankan rencana. Jadi tidak ada politikingnya di sini," paparnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH