Prabowo Pertimbangkan Rekomendasi Itjima Ulama Nusantara

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 23 Januari 2023
Prabowo Pertimbangkan Rekomendasi Itjima Ulama Nusantara
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar resmikan Sekretariat Bersama Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa di Jakarta, Senin (23/1). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Partai Gerindra dipastikn bakal menindaklanjuti hasil Itjima Ulama Nusantara yang digelar Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu laku.

Diketahui Ijtima Ulama merekomendasikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2024. Para kiai dan ulama menginginkan Cak Imin menjadi capres atau cawapres.

Baca Juga:

Prabowo Persilakan Parpol Lain Gabung Koalisi Gerindra-PKB

"Pak Prabowo pasti akan menindaklanjuti tentu saja tidak bisa sanget-sanget karena hari ini beliau baru mendengar langsung dari Pak Muhaimin," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jakarta, Senin (23/1).

Muzani menjelaskan, sebelum ke Sekber Gerindra-PKB, Prabowo lebih dulu menggelar pertemuan dengan Cak Imin di Kertanegara. Dalam pertemuan itu, Cak Imin menyampaikan langsung soal hasil Itjima Ulama Nusantara kepada Prabowo.

Salah satunya, permintaan agar koalisi Gerindra-PKB memutuskan sosok capres dan cawapres sebelum bulan puasa. Sebab, bulan puasa dinilai waktu yang baik untuk melakukan konsolidasi.

Baca Juga:

Prabowo Sebut Peresmian Sekber Bukti Koalisi Gerindra-PKB Solid

"Pak Prabowo mendengar menyimak dengan seksama hasil Itjima Ulama itu dan prinsipnya beliau sangat menghargai dan mempertimbangkan dengan serius hasil Itjima Ulama itu," ujar Muzani.

Muzani yakin Prabowo akan mendisukusikan usulan Itjima Ulama itu di internal Gerindra. Namun, baik Gerindra atau PKB berharap seluruh agenda koalisi, khususnya deklarasi capres dan cawapres bisa terwujud pada pertengahan Maret 2023.

"Nanti pada waktunya beliau mungkin akan membicarakan barangkali di internal dengan kami-kami barangkali tetapi saya kira memang harapannya juga di bulan puasa sekitar pertengahan Maret sudah terkonsolidasi semua," kata Muzani. (Pon)

Baca Juga:

Prabowo-Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

#Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani #Prabowo Subianto #Partai Gerindra #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan