Prabowo Perintahkan Calon Kepala Daerah Usungan Gerindra Lapor LHKPN Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengutus anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman untuk mendampingi calon kepala daerah yang diusung partainya menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Jadi saya dikirim pak Prabowo ke sini, cek semua LHKPN kawan-kawan (calon kepala daerah) yang dari Gerindra," kata Habiburokhman di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Habiburokhman menuturkan, dirinya melaporkan LHKPN milik calon gubernur Jawa Barat Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat, serta calon gunernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat Milton Crosby dan Boyman Harun.

"Yang hari ini pak Drajat (Sudrajat), pak Boyman, pak Milton," ujarnya.

Sementara, calon gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal Edy Rahmayadi sudah lebih dulu melaporkan LKHPN. Mantan Pangkostrad yang diusung Partai Gerindra itu telah melaporkan LKHPN pada dua pekan yang lalu.

"Pak Edy sudah aman dari dua minggu lalu. Ini finalisasi saja, yang tertinggal saja," jelasnya.

KPK membuka 20 posko LHKPN yang keseluruhannya berada di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Posko tersebut disediakan untuk calon kepala daerah yang ikut Pilkada serentak 2018 melaporkan harta kekayaannya.

KPK meminta calon kepala daerah yang ikut Pilkada serentak 2018 segera melaporkan LHKPN. Sampai dengan kemarin, baru sekitar 360 calon kepala daerah yang ikut dalam gelaran pesta demokrasi di 171 wilayah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang laporkan hartanya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH