Prabowo Pasrahkan Pengisi Jabatan Wakil Panglima TNI ke Jokowi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11).ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.

Merahputih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan, jabatan Wakil Panglima (Wapang) TNI sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden.

“Kalau itu sudah keputusan, tentunya hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden. Biar nanti Presiden yang memutuskan,” ujar Prabowo kepada para wartawan sebelum rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (11/11).

Baca Juga:

Ini Tugas yang akan Diemban Wakil Panglima TNI

Prabowo datang ke Komplek Parlemen untuk melakukan Raker perdana dengan Komisi I. Prabowo menyebut, raker ini lebih bersifat perkenalan karena dirinya baru 19 hari menjabat sebagai Menhan, semenrara Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) 17 hari.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, saat ini Kementeriannya dan Komisi I DPR RI masih dalam tahap penjajakan dan pembelajaran dari beberapa masalah.

“Kita masih belajar masalah, kita masih berusaha mengumpulkan semuanya supaya kita mendapatkan gambaran yang jelas. Tentunya dengan DPR, Komisi I kita harus dapat bekerja sama dengan baik,” jelas dia.

Menhan Prabowo saat kunker di Mabes TNI. Foto: Twitter/@Prabowo

Mantan Pangkostrad tersebut berharap, perkenalan dengan para anggota Komisi I DPR RI nanti dapat membuat kerjasama antara eksekutif (Kemenhan) dan legislatif (Komisi I DPR RI) menjadi lebih erat lagi.

Baca Juga

Gerakan Persaudaraan Muslim Bersyukur Elite Politik Bersatu

“Saya kira intinya kita baru saling mengenal. DPR RI baru dilantik juga mungkin mereka banyak anggota baru juga. Kita saling mengenal, saling menyampaikan wawasan dulu, nanti tentunya kita akan lebih erat lagi kerjasamanya di masa depan,” tutupnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH