Prabowo Napak Tilas Jejak Keluarga di Pura Mangkunegaran Prabowo Subianto. (WIN)

MerahPutih.com - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengaku terkenang, saat mendatangi Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (13/10). Kenangan tersebut, yakni dahulu sang kakek pernah bekerja di Pura Mangkunegaran.

”Kalau boleh saya bilang, kedatangan saya ke sini (Pura Mangkunegaran) bagian dari napak tilas. Karena kakek saya, pernah bekerja disini. Dahulu tahun 1930-an, kakek saya pernah menjadi Menterinya Mangkunegoro pada zaman itu,” kata Prabowo kepada wartawan.

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra ini untuk mendatangi kegiatan Simposium dokter dari seluruh Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo tak menampik jika memberikan pernyataan kepada para dokter yang hadir.

”Saya datang hanya memberikan beberapa kata di situ, dan saya mohon masukan-masukan organisasi profesi kesehatan seperti itu. Saya merasa kesehatan sangat penting, dengan memberikan kesehatan, rakyat menjadi sehat, anak-anak juga sehat, tidak kekurangan gizi atau stunting,” katanya.

pura mangkunegaran
Pura Mangkunegaran Solo. Foto: surakarta.go.id

Setelah itu, Prabowo juga mendatangi lokasi Silaturahmi dan Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi (Padi) Solo Raya. Di sana, Prabowo menyampaikan visi dan misinya hingga keadaan bangsa Indonesia saat ini.

Sementara itu salah seorang tim pemenangan Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengapresiasi kedatangan Prabowo. Bahkan, ia tak menyangka jika Prabowo menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

”Saya tidak menyangka akan datang dan menyapa relawan. Saya rasa ini kejutan, setidaknya memberikan motivasi kepada relawan. Semoga bisa memberikan motivasi secara kuat,” harap Sudirman Said. (Win)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH