Prabowo-Muhaimin Sepakat Bekerja Sama dalam Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 19 Juni 2022
Prabowo-Muhaimin Sepakat Bekerja Sama dalam Pemilu 2024
Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin rampung menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Sabtu malam (18/6).

Prabowo mengatakan, pertemuan dirinya dengan Cak Imin berjalan intensif. Menurutnya, Gerindra dan PKB telah mencapai kesepakatan.

Baca Juga:

Berpotensi Koalisi dengan PKS-PKB, Demokrat Sebut Tengah Intens dengan 1 Partai Lagi

"Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, Gerindra dan PKB sudah menyepakati untuk membangun koalisi.

“Dengan erat menghadapi tanggung jawab kenegaraan, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024. Saya kira itu intinya,” ujar Prabowo.

Hal senada, disampaikan Cak Imin. Ia menaruh harapan agar kerja sama yang telah disepakati antara PKB dan Gerindra dapat berjalan lancar.

Baca Juga:

PPP Klaim Koalisi Indonesia Bersatu Semakin Kuat Pasca Reshuffle Kabinet

“Malam ini semakin menguat kerja sama itu, sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI ini pun berharap PKB dan Gerindra dapat merajut kerja sama dengan partai politik lain dalam menyongsong Pilpres 2024.

"Dan kita PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Surya Paloh Nyatakan Belum Ada Parpol Lain yang Ajak Berkoalisi

#PKB #Partai Gerindra #Pilpres #Pilpres 2024 #Pileg #Pemilu #Pemilu 2024 #Prabowo Subianto #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan