Prabowo Menang Sementara Pemilu 2019 Versi Aplikasi AyoJagaTps.com Co Founder www.AyoJagaTPS.com, M James Falahudin (kiri) (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pasangan Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno unggul 59,74 persen dibandingkan pasangan petahana nomor urut 1, Jokowi-Maruf Amin dengan meraih 40,26 persen pada Pemilu 2019, Rabu (17/4).

Namun kemenangan Prabowo-Sandi ini bukan dari hasil Quick Count atau hitung cepat melainkan dari hasil download aplikasi www.AyoJagaTPS.com terhadap 1 juta pemilih di sekitar 300.OO0 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Co Founder www.AyoJagaTPS.com, M James Falahudin, mengatakan bahwa hasil download ini baru dari sekitar 1 juta pemilih. Menurut dia sebaran TPS berada di Pulau Jawa, khususnya Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Hasil ini akan terus diupdate setiap 15 menit," ujar M James Falahudin di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (17/4) sore.

Pasangan Prabowo-Sandiaga. Foto: net

James mengungkapkan bahwa jumlah 300.000 TPS ini tidak termasuk dari luar negeri. "Saya tegaskan suara yang masuk ini baru 0,5 persen ya. Kami terus meng-update perolehan suara," tutur James.

Lebih lanjut, James berkata, aplikasi ini baru di download di Pulau Jawa dengan total klikers 0,5 persen dari sekitar 200 juta pengguna C1 di 800.000 TPS.

"Jadi baru sekitar 300 ribu TPS yang mengirimkan hasil melalui download ke www.Ayo Jaga TPS," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH