Prabowo Menang di Medsos, Timses Jokowi: 'Selow' Masih 4 Bulan Lagi Ilustrasi Media Sosial (Medsos). Foto:pixabay.com/LogoStudioHamburg

MerahPutih.com - Tim Pemenangan Pasangan Petahana Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres Ma'ruf Amin menganggap enteng hasil survei yang menunjukan elektabilitas mereka untuk Pilpres 2019 di media sosial masih kalah dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Selow masih 4 bulan lagi kok," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, usai pembekalan Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jakarta, kemarin.

karding
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding. Foto: MP/Fadhli

Karding mengaku timnya belum terlalu fokus menggarap media sosial untuk menaikkan elektabilitas pasangan jagoannya. Namun, dia meyakini waktu 4 bulan yang tersisa sebelum pencoblosan jauh lebih dari cukup untuk mengerek elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Selama ini kelemahannya itu (tim medsos Jokowi) belum terorkestra secara apik. Ini sedang dikonsolidasikan," kilah dia.

"Oh nanti nyalip, lihat aja," tandas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lagi.

Rilis hasil survei Median terkait Pilptes 2018
Direktur Median Rico Marbun menyampaikan hasil survei terkait Pilpres 2019 . Foto: MP/Fadhli

Untuk diketahui, hasil survei terbaru Median sebelumnya menyebut, elektabilitas Paslon Jokowi-Ma'ruf kalah dari Prabowo-Sandi di media sosial. Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin kalah unggul di kalangan pengguna media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. (Fdi)

Kredit : fadhli


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH