Prabowo Mau Kembalikan Ribuan Hektar Tanah Milik Negara, Kiai Ma'ruf: Yang Lain Juga Suruh Kembalikan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin. (ANTARAnews/tss)

MerahPutih.Com - Cawapres nomor 02 Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan Capres Prabowo Subianto yang ingin mengembalikan ribuan hektar tanah milik negara yang dikuasainya.

Kiai Ma'ruf mengatakan, sikap Prabowo yang ingin mengembalikan tanah negara adalah positif. Sehingga tanah tersebut dapat dibagikan kepada rakyat kecil.

"Ya bagus kalau mau dikembalikan. Saya kira bagus sekali itu. Supaya nanti dibagikan ke masyarakat kecil lagi," kata Kiai Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (18/2).

Ketua MUI itu bahkan mendorong agar tidak hanya Prabowo yang mengembalikan tanah negara yang sudah lama dikuasai, tetapi juga mereka yang memiliki dan menguasai aset negara lainnya.

Prabowo Subianto mengakui memiliki ratusan ribu hektar tanah di Aceh dan Kalimantan
Prabowo akui miliki ratusan ribu hektar tanah di Aceh dan Kalimantan (Foto: Twitter @ldii_news)

"Oh iya lah (mendorong). Jangan pak Prabowo saja, yang lain-lain juga suruh pada kembalikan. Nanti dibagi ke masyarakat yang kecil-kecil kan bagus," tuturnya.

Sebelum itu, dalam debat capres kedua, yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/2) malam, Jokowi sempat menyinggung soal kepemilikan lahan negara oleh Prabowo Subianto.

Jokowi mengungkapkan, Prabowo menguasai ratusan ribu hektar tanah milik negara di Kalimantan Timur dan Aceh.

Di kesempatan yang sama, Prabowo Subianto tidak menapik menguasai lahan ratusan ribu hektar. Namun dia mengatakan bahwa tanah tersebut hanya hak guna usaha (HGU) saja.

Diapun menegaskan akan mengembalikan tanah yang dikuasainya kepada negara jika diminta.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jadi Korban Politik, Irwandi: Kalau Aku Cerita Banyak Petinggi Negara Kena

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH