Prabowo Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Pendukungnya Diminta 'Tobat' Politisi PDIP Ruhut Sitompul ajak pendukung Prabowo 'bertobat' (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Politisi PDIP Ruhut Sitompul mengapresiasi keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mau menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita bangga ajakan Pak Jokowi, Pak Prabowo menerima menjadi salah satu pembantu beliau. Kita harus berterima kasih karena Pak Prabowo seorang negarawan," kata Ruhut kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/10).

Baca Juga:

Masih Dipertahankan Presiden Jokowi, Luhut Jadi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Menurut Ruhut, sikap negarawan Prabowo yang bersedia menjadi pembantu dari rivalnya di Pilpres 2019 itu.

Prabowo jadi menteri Jokowi, Ruhut minta para pendukung bertobat
Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat siang (11/10/2019). (ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo)

Ruhut lantas berujar, seharusnya ini menjadi pelajaran bagi para pendukung yang selama ini kerap menghina Jokowi untuk sadar dan kembali ke jalan yang benar serta tidak mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari.

"Mereka yang selama ini sempat kebangetan menghina Pak Jokowi, segeralah sadar dan kembali ke jalan yang benar. Karena yang mereka dukung pun nyatanya sekarang sedemikian akrab dengan Pak Jokowi," ujar Ruhut.

"Karena itu ke depan jangan lagi melakukan hal-hal seperti itu. Ingat mulutmu harimaumu. Kan nyatanya sekarang jadi malu," pungkas mantan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto dikabarkan menjadi calon Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Baca Juga:

Dipilih Jadi Menkes, Dokter Terawan Diminta Presiden Jokowi Cegah Stunting

Hal itu diketahui setelah Prabowo menyambangi Istana Negara pada Senin (21/10) kemarin.

Usai bertemu Jokowi, Prabowo mengaku diminta Presiden membantu di bidang pertahanan dan ia menyatakan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan.(Knu)

Baca Juga:

Peneliti Senior LIPI Ingatkan Jokowi Bahaya Prabowo Jabat Menhan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH