Prabowo Legowo, Sandi Siap Maju Jadi Caketum Partai Gerindra Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengakui ada desakan agar dirinya maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Gerindra.

Sandi mengatakan, dirinya masih menunggu arahan dari sang Ketua Umum Prabowo Subianto.

Baca Juga:

Jelang Kongres, Fadli Zon Yakin Prabowo Kembali Pimpin Gerindra

"Di Gerindra ini sangat jelas bahwa ini kita mengikuti arah kebijakan yang diterapkan oleh Pak Prabowo. Jadi semuanya adalah keputusannya ada di Pak Prabowo baik itu kongres rekapan maupun mekanisme seperti apa," kata Sandi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

Sandi tunggu restu Prabowo untuk maju jadi caketum Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memotong tumpeng HUT Gerindra yang ke-12 (Foto: Twitter @sandiuno)

Sandi melanjutkan, sampai hari ini Prabowo sibuk sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya sendiri nggak mau berandai-andai saya fokus menjalankan tugas beliau untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendorong tentunya sekarang Gerinda adalah bagian dari pemerintah," jelas Sandi.

Ia mengaku tidak mau berandai-andai soal peluangnya maju sebagai caketum Gerindra.

Sementara itu, kata Sandi, Prabowo tengah disibukkan dengan tugas-tugas sebagai menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Mengenai agenda kongres, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, DPP akan menggelar rapat dengan DPD untuk memutuskan pelaksanaan kongres partai.

"Ya tahun 2020 ini. Waktu dan tempat akan kami rapatkan dengan pimpinan-pimpinan daerah. Akan kami lakukan rapimnas untuk memutuskan pelaksanaan kongres," tutur Muzani di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

Baca Juga:

Gerindra Bersyukur Bosnya Jadi Menteri Terpopuler Versi Survei

Ia pun menyatakan, Prabowo Subianto akan maju kembali sebagai caketum. Menurut dia, tidak ada caketum lain di kongres Partai Gerindra.

"Enggak. Enggak ada calon lain. Insya Allah hanya Pak Prabowo yang akan maju. Saya kira kalau itu kami (kompak). Tidak ada beda pendapat," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Cerita Prabowo Soal Masa Awal Gerindra Didirikan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH