Prabowo Larang Anak Buahnya Mudik saat Lebaran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (depan) saat menyambut Hercules C-130 yang membawa 12 tons perlengkapan medis dari Tiongkok. (ANTARA/HO-Ministry of Defense)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta kepada seluruh anak buahnya di kementerian tidak mudik Lebaran 2020. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, melalui Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan yang ditandatangani oleh Laksamana Madya TNI Agus Setiadi seluruh jajaran di Kementerian Pertahanan mulai dari pejabat eselon 1 sampai dengan pegawai-pegawai di Kemenhan untuk tidak melakukan aktivitas mudik pada tahun ini.

Baca Juga:

Pemerintah Gandeng Telemedik Bantu Pasien COVID-19 Isolasi Mandiri

”Instruksi ini disampaikan Prabowo Subianto untuk memastikan seluruh pegawai Kemenhan aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan dini penyebaran virus corona (COVID-19) yang semakin masif saat ini,” ujarnya dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (27/3)

Dahnil menegaskan, instruksi Menhan tersebut bersifat mengikat untuk semua jajaran di Kementerian Pertahanan. Seluruh jajaran Kemenhan juga diminta aktif menyampaikan hal tersebut kepada sanak saudara dan tetangga serta orang-orang terdekat.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat memberikan keterangan pers di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). ANTARA/Syaiful Hakim/pri.
Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat memberikan keterangan pers di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). ANTARA/Syaiful Hakim/pri.

”Hal ini penting untuk memastikan penyebaran virus corona tidak semakin masif. Tidak mudik adalah salah satu langkah kemanusiaan dan menjaga sesama yang baik saat ini,” ucapnya.

Selain kepada pegawai Kemenhan, Prabowo juga meminta kepada seluruh masyarakat tidak mudik ke kampung halaman untuk mempersempit penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Satu Pasien Positif Corona Asal Solo di RSUD Dr Moewardi Dinyatakan Sembuh

Menurut Dahnil, cara terbaik membela negara saat ini adalah dengan tidak mudik.

"Cara membela negara saat ini salah satunya adalah dengan tidak mudik dan tetap menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dan tetangga terdekat saat ini. Mari terus bergotong royong agar wabah COVID-19 ini bisa segera bisa kita tanggulangi segera," kata Dahnil. (Knu)

Baca Juga:

PM Inggris Boris Johnson Positif Corona



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH